Ruang Majelis Guru dan Serbaguna SMP 2 Batusangkar Mulai Dibangun

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 24 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.837 214 27.119 642
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Ruang Majelis Guru dan Serbaguna SMP 2 Batusangkar Mulai Dibangun

Senin, 01 Februari 2021 | 14:07 WIB Last Updated 2021-02-01T20:13:37Z
Peletakan batu pertama pembangunan ruang guru dan serbaguna SMP 2 Batusangkar oleh Bupati Zuldafri Darma. (ist)

MJNews.id - Dambaan keluarga besar SMP 2 Batusangkar untuk memiliki ruang majelis dan gedung serbaguna mulai terwujud pembangunannya. Pada Senin (1/2/2021), Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma melakukan peletakan batu pertama pengerjaannya, bersama Wakil Ketua DPRD Anton Yondra dan Kepala SMP H. Muchlis. 


"Memang kapasitasnya sebagai ruang majelis guru dan gedung serbaguna, namun juga diperuntukan tempat shalat bagi 700 orang lebih siswa dan gurunya nantinya," kata Ketua Komite SMP 2 Batusangkar H. Eri Munafri dihadapan Kadis Dikbud Riswandi, Kaban BKPSDM Jasrinaldi, Forkopimca Limo Kaum dan alumni.


Dikatakannya, tahap awal atas sumbangan orangtua siswa atau paguyuban bersama guru terkumpullah dana awal bagi lantai dasar sebanyak Rp. 95 juta. Sementara, untuk rampungnya pembangunan butuh anggaran sekitar Rp1,2 miliar.


Kelanjutannnya, kata Kepala SMP H. Muchlis, butuh dukungan dan bantuan dari alumni, komite dan paguyuban dan orang tua.


Dua alumni, yakni Bupati Zuldafri dan Wakil Ketua DPRD Anton Yondra diharapkan akan mampu menggalang kebersamaan untuk turun tangan membantu pembangunannya.


"Semua berharap bantuan pembangunannya akan mengalir dari alumni, karena di depannya ada tokoh penting Tanah Datar saat ini," ujar Muchlis.


Katanya, di gedung itu nanti bakat-minat siswa akan lahir di sana nantinya, karena lokasi itu digunakan untuk kegiatan ekstrakurikuler.


Kedua alumninya, langsung menyerahkan bantuan, Anton menyerahkan dana Pokir senilai Rp.150 juta, sementara Zuldafri meminta Kadis Pendidikan mengusulkan anggaran dalam APBD 2022 nantinya.


"Pembangunan gedung ini harus sampai rampung karena sangat dibutuhkan guru dan siswa guna kelanjutan pendidikan di sekolah ini," tandas Bupati.


(*/mus)

×
Berita Terbaru Update