Tak Lagi Jabat Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan Tetap Bantu Masyarakat

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 4 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.467 251 27.798 652
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Tak Lagi Jabat Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan Tetap Bantu Masyarakat

Senin, 22 Februari 2021 | 16:00 WIB Last Updated 2021-02-22T17:41:42Z
Ferizal Ridwan.

MJNews.id - Tak banyak yang berubah dari sosok mantan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan. Baik saat menjadi wakil bupati, maupun sudah tidak menjabat. Ferizal Ridwan yang akrab disapa buya Feri itu, tetap akrab dengan siapa saja dan tetap menjaga hubungan silaturahim dengan siapa saja.


Setelah tak lagi menjabat orang nomor dua di Kabupaten Limapuluh Kota sejak 16 Februari lalu, hubungan silaturahim menjadi lebih kental dilakukan oleh Buya Feri ini, termasuk dengan wartawan.


Terbaru, sebagai bentuk terima kasih dan undur diri, Ferizal Ridwan menggelar pertemuan dengan awak media. Buya Feri merasa awak media sebagai salah satu yang ikut membantu memberitakan program kerja selama dirinya mendampingi Bupati Irfendi Arbi. Buya menggelar pertemuan sekaligus makan bersama puluhan wartawan yang bertugas di Luak Limapuluh, di salah satu rumah makan di Kawasan Limbukan, Kecamatan Payakumbuh Selatan.


Buya Feri mengatakan, dirinya mohon diri dan mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan wartawan. Dirinya berharap, silaturahim dengan wartawan tetap terjaga kedepannya, meski tak menjabat sebagai wakil bupati lagi. "Terima kasih kepada rekan-rekan media, untuk bantuan dan kerjasama selama ini. Mudah-mudahan kedepan silaturahim kita ini tetap terjaga dengan baik,” ujarnya, Senin (22/2/2021).


Dirinya mengaku, setelah selesai mengemban amanah yang diberikan masyarakat, tetap akan fokus pada masalah sosial kemasyarakatan. Dan tetap akan membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan seperti yang dilakukannya selama ini. Juga akan tetap membantu warga yang kesulitan, dalam memenuhi kebutuhan hidup.


"Meski tidak menjabat sebagai wakil bupati, tapi segala kegiatan sosial masyarakat masih tetap akan dilanjutkan. Karena membantu kemaslahatan ummat bukan karena jabatan wakil bupati itu, tapi sebagai tanggung jawab kepada sesama dan kepada Allah SWT. Mudah-mudahan hal ini lebih banyak lagi bisa kita lakukan," tambahnya.


Menurutnya, untuk urusan politik dirinya memang akan istirahat dulu. Karena dirinya akan fokus pada kegiatan dan program kemasyarakat dan sosial. "Untuk sementara kita istirahat berpolitik hingga 2023 nanti. Setelah tak lagi di pemerintahan kami membuka Posko sosial untuk membantu berbagai persoalan yang muncul di tengah-tengah masyarakat. Dimana di Posko itu nanti, kita akan menerima segala lapisan masyarakat yang memang butuh peretolongan dan masukan,” tukuknya lagi.


Dikatakan, di Posko sosial yang juga sekaligus dijadikan sebagai tempat menjual sarapan pagi, juga akan disediakan ruang bagi semua untuk berdiskusi dan menyelesaikan terkait berbagai persoalan kemasyarakatan. "Jadi kami akan kembali kepada masyarakat, karena memang berasal dari masyarakat. Segala persoalan masyarakat akan kami jembatani hingga tuntas. Karena persoalan masyarakat ini sangat banyak dari hari ke hari," katanya.


Sementara itu, Koordinator Balai Wartawan Luak Limopuluah, Afridel Ilham menyebutkan, Ferizal Ridwan adalah sosok pejabat yang langka. Dimana dirinya tak banyak berubah, baik saat menjadi anggota DPRD maupun saat menjadi wakil Bupati Limapuluh Kota.


"Buya Feri adalah sosok yang langka dan unik. Dia adalah tipe pemimpin yang dekat dengan banyak orang. Terima kasih untuk kerjasama selama ini. Ferizal tipe pemimpin yang tak bisa diam, ia terkenal sangat suka dalam membantu berbagai persoalan sosial masyarakat,” ucapnya.


(fik/zul)

×
Berita Terbaru Update