Update Liga Italia: Luar Biasa! Spezia Kalahkan AC Milan

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 6 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.646 247 27.982 654
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Update Liga Italia: Luar Biasa! Spezia Kalahkan AC Milan

Minggu, 14 Februari 2021 | 06:27 WIB Last Updated 2021-02-14T08:28:23Z

MJNews.id - Mengejutkan! Spezia menang 2-0 atas AC Milan pada pekan ke-22 Liga Italia di Stadion Alberto Picco, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB.


Spezia lebih dahulu mengancam AC Milan lewat percobaan dari Emmanuel Quartsin di menit ketujuh. Namun, sundulan Quartsin dengan mudah diselamatkan Gianluigi Donnarumma.


Alarm bahaya dimiliki Milan pada menit ke-13 setelah Riccardo Saponara memiliki peluang emas mencetak gol. Tetapi upaya itu gagal.


Di pertengahan babak pertama, Spezia mendominasi penguasaan bola. Akan tetapi dominasi tersebut belum cukup bagi Spezia untuk unggul atas AC Milan.


AC Milan sempat memberikan ancaman melalui Theo Hernandez di menit ke-26. Hanya saja, percobaan bek asal Prancis itu masih melebar.


Nahuel Estevez punya peluang bagus mencetak gol usai menerima umpan apik dari Levin Agudelo. Akan tetapi, Estevez terlambat melepaskan tendangan lantaran bek Milan di waktu yang tepat bisa memblok tendangan tersebut di menit ke-38. Babak pertama berakhir imbang 0-0 untuk kedua tim.


Spezia membuat kejutan dengan unggul lebih dahulu di babak kedua, tepatnya di menit ke-57 melalui gol Giulio Maggiore yang tidak lepas dari blunder Alessio Romagnoli.


Pada momen di kotak penalti itu Romagnoli mencoba menyapu bersih bola yang tengah dikejar Kevin Agudelo. Akan tetapi, dalam waktu yang bersamaan kiper Gianluigi Donnarumma juga maju guna mengamankan bola tersebut.


Nahas bagi Milan, bola tidak disapu bersih Romagnoli dengan sempurna, sementara gawang Milan sudah kosong. Pada waktu yang tepat Maggiore datang dari sisi kiri dan tanpa kesulitan memasukkan bola ke gawang Milan.


Spezia menggandakan kedudukan pada menit ke-67 melalui gol spektakuler dari Simone Bastoni. Gol itu bermula dari tendangan bebas Estevez yang memberikan operan pendek kepada Bastoni. Dengan tenang Bastoni melepaskan tembakan kaki kiri ke gawang Milan dan menjadi gol.


Kedua tim memiliki peluang mencetak gol pada sisa pertandingan, namun skor tidak berubah tetap 2-0 untuk kemenangan Spezia atas Milan.


(***)

×
Berita Terbaru Update