Walikota Ternate Resmikan Wajah Baru Wisata Pantai Sulamadaha

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 28 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.182 228 27.470 644
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Walikota Ternate Resmikan Wajah Baru Wisata Pantai Sulamadaha

Senin, 15 Februari 2021 | 00:26 WIB Last Updated 2021-02-15T07:58:43Z
Walikota Ternate, Burhan Abdurahman meresmikan tampilan baru destinasi wisata Pantai Sulamadaha, Minggu (14/2/2021).

MJNews.id - Tiga hari sebelum berakhirnya masa jabatan Walikota Ternate, Dr. Burhan Abdurrahman, meresmikan tampilan baru pantai Sulamadaha, Kecamatan Ternate Barat, Minggu (14/2/2021).


Turut hadir peresmian itu, Kepala Dinas Pariwisata kota Ternate Rizal Marsaoly, Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada serta masyarakat.


Rizal, dalam sambutannya menyampaikan, dalam menata kawasan pantai Sulamadaha ini akan terasa sulit tanpa adanya dukungan dari masyarakat. Namun itu semua dapat dilalui dan hari ini diresmikan.


“Destinasi wisata di pantai sulamadaha ini setelah diaktifkan maka setidaknya menjadi pilot projek kampung tangguh di luar kelurahan-kelurahan lainnya. Untuk wisata sehat bagaimana menjaga pengunjung yang datang sehingga tidak lagi tertular dengan Covid-19,” tutur Rizal.


Kemudian ibu-ibu juga yang mata pencahariannya di wisata pantai Sulamadaha tidak hilang, kolaborasi itulah menjadi kata kunci untuk menjaga wisata ini, yang tadinya pengunjungnya mulai berkurang kini kembali lagi.


“Ketika saya dipercayakan oleh Walikota untuk menata pariwisata, termasuk wisata pantai Sulamadaha sebagai wajah baru di kota Ternate dan alhamdulilah pengunjungnya bisa kembali berdatangan dan ibu-ibu yang menempati kurang lebih 16 lapak dan tambahan di hool juga bisa terbantukan,” ungkap Rizal.


Dan ini menjadi pirit baru untuk melangkah ke destinasi yang lain, seperti di Tolire dan Batu Angus dan itu kemungkinan minggu depan akan launching sebagai destinasi yang mempunyai keunggulan tersendiri.


Tak sampai di situ, Dinas Pariwisata juga kata Rizal akan menata kurang lebih 21 tempat destinasi lainnya yang ada di kota Ternate, namun itu tentunya butuh dukungan dari semua pihak.


Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada dalam sambutannya, mengapresiasi kinerja dari dinas pariwisata yang menghadirkan suasana dan wajah baru wisata pantai sulamadaha. Ini katanya akan menjadi tempat atau ikon wisata terbaik di kota Ternate.


Kapolres juga meminta kepada pengunjung dan pengelola agar tetap menjaga keamanan, keteribaan, kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan.


“Karena kita masih berada pada kondisi pandemi dan itu harus kita pandai-pandai menjaga kondisi, dan tetap menerapkan 5 M. Yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, menjauh kerumunan,” kata kapolres.


Sementara Wali Kota Ternate Dr. Burhan Abdurrahman menyampaikan, pantai sulamadaha kita ketahui bahwa sejak kota Ternate sebagai daerah otonom 1999, mengambil alih pengelolaan ini yaitu provinsi Maluku, dan dulu menjadi kewenangan pemerintah provinsi Maluku, serta menjadi satu-satunya tempat wisata pantai yang dibanggakan di kota Ternate.


Namun, waktu berjalan wisata pantai Sulamadaha ini menjadi surut atau kurang pengunjung.


“Alhamdulilah tahun 2020-2021 kawasan ini ditata kembali dan pantai sulamadaha ini menjadi satu wisata yang terbaik di kota Ternate dan saya menyebutnya sebagai tempat rekreasi yang dominan tahun 2021,” ungkapnya.


(*/bmu)

×
Berita Terbaru Update