Alat Pendorong Sampah di TPA Air Dingin Padang Rusak

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 13 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.227 349 31.051 722
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Alat Pendorong Sampah di TPA Air Dingin Padang Rusak

Jumat, 12 Maret 2021 | 10:01 WIB Last Updated 2021-03-12T03:01:03Z
Kadis DLH Padang, Mairizon meninjau proses perbaikan alat berat yang rusak di TPA Air Dingin, Kamis 11 Maret 2021. (ist)

MJNews.id - Salah satu alat berat yang berfungsi mendorong sampah pasca pembongkaran truk di Tempat Pembuang Akhir (TPA) Air Dingin rusak sehingga aktivitas bongkar muat truk pengangkut sampah di Padang terganggu pada Kamis 11 Maret 2021.


Rusaknya alat berat tersebut terjadi sejak Rabu 10 Maret 2021, sore, besoknya diupayakan perbaikan agar nantinya aktivitas bongkar muat sampah kembali berjalan normal.


Hal tersebut dibenarkan Kadis DLH, Mairizon, adanya kerusakan pada alat berat tersebut memicu terganggunya aktivitas bongkar muat sampah di TPA Air Dingin sejak Rabu sore.


"Hari ini, Kamis 11 Maret 2021, sedang diupayakan perbaikan oleh pihak teknisi dan Jumat ini Insyaa Allah aktivitas bongkar muat truk sampah kembali berjalan normal," ungkapnya.


Adanya kerusakan alat berat menghambat keluar masuknya truk ke TPA Air Dingin dan pihak terkait akan segera memperbaiki karena alat berat cadangan yang fungsinya sama saat ini belum ada.


Mairizon juga mengatakan, alat yang tersedia di TPA saat ini terdapat tiga unit dengan berbeda fungsi, dan yang rusak fungsinya turut berperan penting agar sampah yang dibongkar tidak menumpuk di satu titik.


"Kita akan segera memperbaiki, walaupun Hari libur banyak toko yang tutup jadi akan diusahakan, sebab jika terlalu lama akan berdampak buruk nantinya dan bisa jadi menimbulkan masalah baru, seperti tumpukan sampah di jalanan karena belum diangkut," ujarnya.


Masyarakat juga diimbau untuk terus membuang sampah di tempatnya dan peduli lingkungan agar tempat tinggal menjadi bersih dan sehat. 


Pantauan di lapangan, terlihat puluhan truk sampah tengah mengantre masuk ke TPA Air Dingin untuk melakukan pembongkaran sampah pada siang hari. Sampah yang diangkut dalam antrean tersebut merupakan sampah rumah tangga yang dibawa dari tempat sementara.


(de/eds)


loading...



×
Berita Terbaru Update