Jelang Musprov Forki, Gokasi Dukung Andre Rosiade Jadi Ketua Umum

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.226 365 31.834 747
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Jelang Musprov Forki, Gokasi Dukung Andre Rosiade Jadi Ketua Umum

Selasa, 16 Maret 2021 | 14:04 WIB Last Updated 2021-03-16T19:50:42Z
Pendiri Gokasi Sumbar, Sihan Anasrul Leo (kanan) menyerahkan dukungan secara tertulis untuk Andre Rosiade jadi Ketua Umum Forki Sumbar 2021-2025 kepada Sekum Forki, Kompol Alvira, SH. (ist)

MJNews.id - Musyawarah Provinsi Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Pengprov Forki) Sumbar baru akan digelar pada, Sabtu 20 Maret 2021. Perguruan Gokasi menyatakan dukungan kepada Andre Rosiade untuk memimpin induk organisai karate di ranah Minang ini. 


Pernyataan dukungan kepada anggota DPR-RI asal Sumbar itu, telah diwujudkan oleh Gokasi Sumbar. Pada Senin 15 Maret 2021 malam, pendiri perguruan karate Gokasi Sumbar, Sihan Anasrul Leo telah menyerahkan dukungan secara tertulis untuk Andre Rosiade untuk menjabat Ketua Umum Forki Sumbar 2021-2025 kepada Sekum Forki, Kompol Alvira, SH.


Penyerahan surat dukungan Pengprov Gokasi Sumbar oleh Anasrul Leo, yang juga Ketua MSH itu disaksikan para karateka senior dari berbagai perguruan anggota Forki Sumbar.


Dasar dukungan untuk Andre Rosiade itu, menurut Anasrul Leo karena kapasitas dan komitmennya untuk memajukan pembinaan perkaratean ranah Minang.


Terkait adanya keinginan Ketum Gokasi Sumbar saat ini, Jumadi, untuk maju dalam pencalonan, Anasrul Leo mengungkapkan, hal itu boleh-boleh saja. “Secara organisasi dan intern Jumadi belum ada membahas secara khusus dalam rapat resmi Pengprov Gokasi Sumbar,” kata Anasrul Leo dalam relis Gokasi, Selasa 16 Maret 2021.


"Setelah konsultasikan dengan Ketua Dewan Guru Gokasi Pusat, sebaiknya Jumadi tidak maju sebagai calon Ketum Forki Sumbar dan bahkan sudah selayaknya Musyorprov Forki Sumbar secara aklamasi saja mendukung Andre Rosiade untu menjabat Ketum Forki Sumbar 2021-2025," sambungnya.


Dukungan perguruan karate anggota Forki Sumbar kepada Andre Rosiade terus mengalir, dari catatan Forki Sumbar sudah ada 14 perguruan yang sudah mendukung Andre Rosiade untuk menjabat Ketum Forki Sumbar 2021-2025.


Alvira menambahkan, sosok Andre Rosiade pantas untuk memimpin Forki Sumbar ke depan dan akan memberikan angin segar bagi perkembangan karate di Sumbar dengan komitmennya. “Komitmennya mau membantu memberikan beasiswa bagi karateka berprestasi di sekolah,” tutup Alvira.


(dea)


loading...



×
Berita Terbaru Update