Kejuaraan Dunia Sepak Takraw Digelar di Kota Padang

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 13 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.227 349 31.051 722
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Kejuaraan Dunia Sepak Takraw Digelar di Kota Padang

Rabu, 10 Maret 2021 | 01:45 WIB Last Updated 2021-03-10T10:29:03Z
Syafrizal Bakhtiar saat terpilih sebagai Wakil Presiden Asosiasi Sepak Takraw Asia (ASTAF) di Bangkok.

MJNews.id - Beruntung Sumbar punya tokoh Sepak Takraw Asia, Syafrizal Bakhtiar yang baru saja terpilih sebagai Wakil Presiden Asosiasi Sepak Takraw Asia (ASTAF) di Bangkok. Hasilnya, kota Padang bakal jadi tuan rumah Kejuaraan Sepak Takraw dunia tahun 2021.


“Kita lihat perkembangan Covid-19, seandainya sudah menurun tahun ini Kejuaraan Dunia Sepak Takraw kita gelar di Padang, “ ujar Ketua Pengprov PSTI Sumbar yang baru saja terpilih sebagai Wapres ASTAF, Jumat (5 Maret 2021).


Iven kelas dunia tersebut dibagi dalam dua kategori, in door dan pantai. Untuk in door digunakan Sport Hall KONI Sumbar. Sedangkan khusus pantai digelar di Pantai Padang dan Kabupaten Padang Pariaman.


”Saya melihat pemandangan pantai Padang cukup bagus sekaligus untuk promosi parwisata dunia. Sedangkan in door diadakan di Sport Hall, nanti desainnya sponsor yang melakukannya,” jelas pemilik Hotel Rasaki itu.


Tujuan Syafrizal menjadikan Padang sebagai tuan rumah Sepak Takraw dunia tak lain demi membantu program pemerintah daerah. Karena, Sumbar dikenal punya cabor tradisional yaitu, Pencak Silat dan Sepak Takraw.


”Olahraga tradisional ini harus kita pertahankan agar dunia tahu dimana asal muasalnya. Sesuai permintaan Gubernur dan Wagub Sumbar yang baru saja terpilih,” sebutnya.


(almadi)


loading...



×
Berita Terbaru Update