Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 6 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
38.261 476 34.945 834
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Korban Kebakaran Pasar Usang Dibantu Baznas Padang Panjang

Rabu, 31 Maret 2021 | 19:05 WIB Last Updated 2021-03-31T12:05:00Z
Korban Kebakaran Pasar Usang Dibantu Baznas Padang Panjang.

MJNews.id - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang Panjang memberikan bantuan kepada 3 Kepala Keluarga yang menjadi korban kebakaran di RT 6 Kelurahan Pasar Usang. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Ustadz Syamsuarni kepada Kepala Keluarga tersebut, Rabu 31 Maret 2021 siang.


Turut mendampingi saat penyerahan bantuan itu Sekretaris Lurah Pasar Usang Akbar Syahnan, Kasi Trantib Romi Saputra, Ketua RT 6 Nella Fatma, beserta seluruh pimpinan Baznas dan Kepala Sekretariat Baznas Kota Padang Panjang.


Bantuan yang diberikan oleh Baznas berupa uang tunai dari program Padang Panjang Peduli sebesar Rp 4 juta untuk 3 Kepala Keluarga. Satu KK atas nama Refelino diberikan bantuan Rp3 juta, sedangkan dua KK lainnya masing-masing Rp500 ribu.


“Keluarga Refelino diberikan bantuan lebih besar karena keluarga inilah yang menjadi korban kebakaran, sedangkan dua keluarga lainnya hanya terdampak,” jelas Syamsuarni.


“Jumlahnya tidaklah banyak, namun demikian ini wujud kepedulian terhadap korban. Semoga bantuan Program Padang Panjang Peduli ini bisa meringankan beban Keluarga dan kondisi rumah korban terdampak bisa diperbaiki,” kata Syamsuarni.


Ketua Baznas juga meminta kepada korban agar bersabar atas musibah yang menimpa mereka dan ke depannya agar lebih berhati-hati, supaya kejadian serupa tidak terjadi lagi. “Kebakarannya akibat konsleting listrik, ke depan kita harus lebih hati-hati,” pesannya.


Kebakaran di RT 6 Pasar Usang terjadi pada Selasa 30 Maret 2021 pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun kerugian materi ditaksir mencapai sekitar Rp 200 juta.


(jas/pgl)


loading...



×
Berita Terbaru Update