Menaker Dukung Ada Workshop Otomotif di Sawahlunto

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 17 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.933 375 31.678 741
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Menaker Dukung Ada Workshop Otomotif di Sawahlunto

Minggu, 28 Maret 2021 | 16:25 WIB Last Updated 2021-03-28T19:59:29Z

Walikota Sawahlunto, Deri Asta bersama Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah di Kemenaker, saat membincangkan terkait workshop otomotif. (ist) 


MJNews.id - Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah mendukung adanya workshop otomotif untuk pelatihan keterampilan bagi pencari kerja di Sawahlunto. 


“Menteri Ida Fauziyah sudah setuju dan mendukung adanya workshop otomotif di Sawahlunto yang pengelolaannya nanti di bawah Balai Latihan Kerja (BLK) Padang,” kata Walikota Deri Asta, Sabtu 27 Maret 2021. 


Seperti diketahui, Kamis (25 Maret 2021) lalu, Walikota Deri Asta menemui Menteri Ida Fauziyah di Kementerian Tenaga Kerja di Jakarta. Dia meminta persetujuan dan dukungan didirikan workshop tersebut. Soalnya, keberadaan BLK berada di bawah Kementerian Tenaga Kerja.


Dikatakan Wako Deri, workshop otomotif yang nantinya berada di Parambahan, Talawi bagian dari Unit Pelaksana Teknis Pusat BLK Padang. Berkaitan kewenangan berada di pusat pemerintahan maka perlu dibicarakan langsung dengan Menteri Tenaga Kerja. 


Menaker, sebut Walikota Deri Asta, memberi ruang bagi pemerintah kota dan kabu paten menggunakan fasilitas dan sarana serta perangkat pemerintah pusat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) pencari kerja di daerah. 


“Kita punya gambaran ke depan, dimana workshop otomotif itu nanti akan menciptakan pencari kerja terampil yang diserap dunia usaha serta mengurangi pengangguran di kota ini,” ujar Deri.


(rfd)


loading...



×
Berita Terbaru Update