Penyuluhan Termasuk Objek Sasaran TMMD ke-110

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.226 365 31.834 747
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Penyuluhan Termasuk Objek Sasaran TMMD ke-110

Selasa, 09 Maret 2021 | 07:00 WIB Last Updated 2021-03-09T00:00:10Z

Koordinator Kesehatan TMMD ke-110 tahun 2021 Kodim 0308/Pariaman, Lettu. Inf. Aidil Adha Desmiati memberikan penyuluhan tentang kesehatan kepada masyarakat di Korong Gamaran, Nagari Salibutan yang menjadi lokasi TMMD ke-110 tahun 2021. (ist)

 

MJNews.id - Objek sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 di Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung, Padang Pariaman bukan hanya pada pembangunan fisik, tapi juga non fisik, seperti memberikan penyuluhan. 


Dansatgas TMMD ke-110 tahun 2021, Letkol Czi Titan Jatmiko menjelaskan, untuk sasaran non fisik berupa memberikan penyuluhan dilakukan bekerjasama dengan instansi teknis Pemkab Padang Pariaman. 


Penyuluhan tersebut berupa dibidang kesehatan, pertanian, perikanan, bela negara, kerukunan umat beragama dan lainnya. 


Untuk penyuluhan bidang kesehatan dilakukan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Padang Pariaman. Melalui tenaga kesehatan, diberikan penyuluhan kepada masyarakat, khususnya yang berada di lokasi TMMD.


Koordinator Penyuluhan Kesehatan, Lettu. Inf. Aidil Adha, mengatakan, tenaga kesehatan memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat di Korong Gamaran, Nagari Salibutan, Senin kemarin. 


Dijelaskan Aidil Adha, kegiatan yang dilakukan berupa memberikan pengetahuan masyarakat Korong Gamaran tentang cara menjaga kesehatan dan kebersihan di rumah serta di lingkungan masing-masing. 


Bukan persoalan menjaga kesehatan dan kebersihan saja yang diberikan, tapi juga pengetahuan tentang pola makan menurut ilmu kesehatan. 


Namun yang tidak kalah pentingnya tentang protokol kesehatan Covid-19. Karena, pemerintah selalu mengimbau masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan ini agar terhindar dari virus Covid-19. 


"Kita melihat, masih banyak masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan Covid-19 ini. Buktinya, masker sering tidak dipakai jika berada di luar rumah atau tempat keramaian," ucapnya. 


Sementara itu, Kasi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat dari Dinas Kesehatan Padang Pariaman, Desmiati menyampaikan, kegiatan ini terlaksana atas kerja sama dengan TMMD ke-110 Kodim 0308/Pariaman.


Desmiati menjelaskan tentang menurunkan angka kematian ibu, bayi, balita dan angka stunting di Padang Pariaman.


Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini, kasus kematian ibu, bayi, balita, ibu hamil dan kasus stunting di wilayah Nagari Sibalutan khususnya bisa turun.


(as/sul)


loading...



×
Berita Terbaru Update