Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 9 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
39.166 506 35.581 855
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Pimpin Apel Dansat, Pangdam: Jadilah Pemimpin yang Handal!

Selasa, 30 Maret 2021 | 07:02 WIB Last Updated 2021-03-30T00:30:46Z

MJNews.id - Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP.MM, memimpin Apel Dansat secara tatap muka dan virtual dari Balai Prajurit Jln. Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin 29 Maret 2021.


Apel Dansat kali ini mengangkat tema “Reaktualisasi Peran Komandan Satuan dalam membangun satuan yang profesional, Adaptif dan dicintai rakyat”.


Pangdam I/BB dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para peserta apel Dansat di Kodam I/Bukit Barisan, dan selamat mengikuti kegiatan apel dansat tersebar secara virtual dan tatap muka.


"Semoga Apel Dansat dan seluruh rangkaian kegiatan dapat memberikan inspirasi dan motivasi baru bagi para komandan satuan guna meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan tugas ke depan," ucap Mayjen Hasanuddin.


Pangdam mengatakan, apel komandan satuan ini juga merupakan salah satu wahana, untuk membahas berbagai hal yang terkait dengan kepemimpinan para perwira, dihadapkan pada dinamika tantangan tugas yang terus berkembang, sekaligus merupakan forum evaluasi hasil pembinaan satuan dan kepemimpinan para komandan satuan pada tahun anggaran 2020 yang lalu.


Perlu disadari, sambung Mayjen Hassanudin, bahwa tingkat pelanggaran anggota merupakan salah satu tolak ukur yang dapat digunakan untuk menilai tingkat keberhasilan kepemimpinan yang diterapkan oleh para Dansat untuk itu" Jadilah Pemimpin Yang Handal" tegas Pangdam


Untuk mengatasi berbagai masalah tersebut para dansat dituntut melakukan upaya nyata, yaitu dengan meningkatkan kualitas kepemimpinannya dalam melaksanakan pembinaan satuan yang lebih efektif terhadap para prajurit dan keluarganya.


"Sebelum mengakhiri amanat ini, saya sampaikan beberapa atensi untuk menjadi perhatian kita semua," kata Pangdam.


Pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam kehidupan keprajuritan baik di satuan maupun di lingkungan sosial kemasyarakatan.


Kedua, manfaatkan momen apel dansat ini untuk saling bertukar pikiran dan informasi, agar dapat terjalin silaturahmi yang baik guna terwujudnya soliditas, yang akan menjadi teladan bagi prajurit kita di lapangan.


Ketiga, agar selalu mempedomani protokol kesehatan covid-19, walaupun sudah di vaksin serta sosialisasikan kepada masyarakat.


Selanjutnya, dalam berbagai kegiatan saya harapkan para komandan satuan agar membangun komunikasi yang harmonis dan humanis dengan segenap komponen masyarakat, sehingga dapat terjalin silaturahmi yang baik guna terwujudnya soliditas dan sinergitas dalam upaya menciptakan situasi keamanan yang kondusif di wilayah masing-masing, pungkas Pangdam mengakhiri.


Turut hadir apel dansat Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, LO AL AU, Kabalakdam I/BB Dan Dansat Jajaran Kodam I/BB.


(rls)


loading...



×
Berita Terbaru Update