Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 9 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
39.166 506 35.581 855
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Rumah Pintar Tunas Muda Nagari Duo Koto Diakreditasi Perpusnas

Senin, 15 Maret 2021 | 16:46 WIB Last Updated 2021-03-15T13:19:24Z
Rumah Pintar Tunas Muda Nagari Duo Koto mengikuti penilaian akreditasi yang digelar Perpustakaan Nasional (Perpusnas) via zoom meeting, Senin 15 Maret 2021.

MJNews.id - Berlangsung secara online, via zoom meeting, Rumah Pintar Tunas Muda Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, mengikuti penilaian akreditasi yang digelar oleh Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Senin 15 Maret 2021.


Sebelum masuk pada sesi tanya jawab pada proses penilaian akreditasi tersebut, Sekretaris Nagari (Sekna) Duo Koto, Abdul Fajri memberikan sambutan dengan mengatakan pemerintahan nagari mendukung penuh program-program yang dijalankan Rumah Pintar Tunas Muda.


“Sejak didirikan tahun 2016 silam, Rumah Pintar Tunas Muda Nagari Duo Koto ini, aktif mengkampanyekan gerakan literasi di nagari. Tidak hanya melayani masyarakat yang berkunjung, Rumah Pintar Tunas Muda juga menggelar perpustakaan keliling ke sekolah-sekolah dan ke madrasah-madrasah yang ada di Nagari Duo Koto maupun di nagari tetangga,” ujarnya.


Tidak hanya itu, lanjut Abdul Fajri, rumah pintar ini juga telah mengaplikasikan program perpustakaan berbasis inklusi sosial dengan mendirikan Kantin Milenial Dan Rumah Produksi UMKM di sudut ruangan ruangan rumah pintar tersebut. 


“Pengunjung yang datang tidak hanya membaca resep makanan saja, akan tetapi juga bisa langsung mempraktekkannya di pojok kantin milenial ini. Bahkan, ada pruduk makanan yang diproduksi dan dipasarkan secara online,” tambah Abdul Fajri.


Di hadapan tim asesor Drs. B. Mustafa. M.Lb, Pengelola Rumah Pintar Bidang Teknis, Yoni Yulia Putri, S.AP dan Bidang Pelayanan Yun Edya Putra, S.Sos, secara gamblang menjelaskan kegiatan-kegiatan yang pernah dilakukan Rumah Pintar Tunas Muda Nagari Duo Koto, termasuk menggerakkan pemuda untuk mengadakan pengajian rutin di rumah pintar yang diliput secara live streaming di youtube caracai channel.


Terlihat puas, tim asesor, Drs. B. Mustafa. M.Lb, mengatakan, hasil penilaian akan dikeluarkan beberapa saat mendatang. Secara apresiatif, Mustafa mengajak pengelola Rumah Pintar Tunas Muda, Nagari Duo Koto, untuk tetap semangat dan selalu berinovasi dalam memberikan pelayanan yang prima.


(Wb2KT/edY)


loading...



×
Berita Terbaru Update