Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 6 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
38.261 476 34.945 834
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Berharap Perluasan Pemasaran Produk dengan UMKM Online Padang Pariaman

Jumat, 30 April 2021 | 04:25 WIB Last Updated 2021-05-01T01:07:55Z
Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur.

MJNews.id - Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, S.E., M.M. meluncurkan UMKM atau BumNag Online dan Pelatihan Pemasaran Online Bersama Tokopedia dan Shopee, Kamis 29 April 2021, di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman.


Atas nama pemerintah daerah menyambut baik kegiatan Launching UMKM ini, karena ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab pemerintah daerah kepada mayarakat untuk membantu ekonomi masyarakat di bidang UMKM. Pemerintah Padang Pariaman juga mengucapkan terimaksih kepada Tokopedia yang telah membantu para pelaku UMKM untuk memasarkan produk yang dihasilkan menjadi lebih luas lagi.


“Acara ini menjadi hal yang positif bagi kita semua khususnya untuk masyarakat Padang Pariaman. Pada acara Launching UMKM atau Bumnag Online pada hari ini, kita sengaja mengundang pihak iGrow Asia. iGrow adalah sebuah platform yang membantu dan menjadi mitra petani atau penerima pinjaman, lahan yang belum optimal diberdayakan dan para lender atau pemberi pinjaman untuk menghasilkan produk pertanian berkualitas tinggi. iGrow memudahkan untuk mendukung petani lebih sejahtera melalui pendanaan modal yang adil, aman dan terpercaya. Kemudian, iGrow telah berhasil memberdayakan petani diberbagai daerah dan kita ingin Padang Pariaman dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk membangun perekonomian di Padang Pariaman melalui petani,” terangnya.


Ia juga menyebutkan untuk diketahui bersama, semua yang diundang difasilitasi oleh Direktorat Fasilitasi Pemanfaatan Dana Desa, Kementerian Desa dan PDTT, sebagai tindaklanjut dari pertemuan sebelumnya dimana 3 (tiga) hari setelah pelantikan, ia langsung bersilaturahmi ke Direktorat Fasilitasi Pemanfaatan Dana Desa, Kementerian Desa dan PDTT dilanjutkan dengan kunjungan ke Purwakarta.


“Kami berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaiknya,karena ini merupakan hal positif yang dapat memperluas pasar dalam menjualkan produk hasil UMKM sehingga ini juga mendukung berjalannya perekonomian,” tutupnya.


Senada dengan itu Kepala Divisi kebijakan publik dan hubungan penerintah daerah Tokopedia Emmiryzan mengucapkan terimakasih karena telah diberikan kesempatan untuk mendampingi UMKM.


“Kami juga berkomitmen untuk memajukan UMKM seluruh indoensia dengan bekerjasama bersama pemerintah daerah dan juga Kementerian Desa dan PDTT yang bertujuan untuk mepercepat pemulihan ekonomindi Kabupaten Padang Pariaman. Semua produk hasil oleh UMKM di Padang Pariman dapat dijual di tokopedia dan sehingga bisa dipasarkan ke seluruh Indonesia secara gratis, ini merupakan langkah awal untuk memperluas pasar pelaku UMKM di Kabupaten Padang Pariaman,” tutupnya.


Acara ini dihadiri oleh Direktur fasilitasi pemanfaatan dana desa kemendes PDTT RI, dalam hal ini diwakili oleh koordinator fasilitasi pemanfaatan dana desa beserta rombongan, kepala divisi kebijakan publik dan hubungan pemerintah daerah PT. Tokopedia yang hadir secara virtual, Direktur kepala Cabang Nagari Lubuk Alung, kabid UM Ekonomi dan TTG Dinas Pemberdayaan Desa Provinsi Sumbar, Direktur utama iGrow Asia, Direktur utama PT. Wigrow, Direktur PT. Codiak dan seluruh peserta sosialisasi.


(rls/aa)


loading...



×
Berita Terbaru Update