Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 9 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
39.166 506 35.581 855
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Besok Deklarasi Partai Ummat, Amien Rais Siap Lawan Kezaliman

Rabu, 28 April 2021 | 15:02 WIB Last Updated 2021-04-28T08:02:00Z
Amien Rais.

MJNews.id - Mantan Ketua MPR Amien Rais akan mendeklarasikan Partai Ummat, Kamis 29 April 2021 besok. Deklarasi akan dilakukan secara virtual dari Yogyakarta.


“Kami deklarasi tanggal 29 April pukul 13.00. Secara virtual dari Jogja,” ujar salah satu penggagas Partai Ummat Agung Mozin, Selasa 27 April 2021.


Dalam deklarasi nanti, Amien akan mengumumkan struktur kepengurusan Partai Ummat. Agung mengungkapkan, Amien akan menduduki posisi ketua majelis syuro partai berlambang perisai bintang itu.


“Partai Ummat ini kekuatannya bukan di ketum, tapi majelis syuro. Ketua majelis syuro sudah pasti Pak Amien,” ujar Agung.


Namun, Agung masih enggan mengungkapkan sosok ketua umum Partai Ummat. Meski begitu, ia tak menampik jika menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi, menjadi salah satu kandidat dan merupakan pertimbangan majelis syuro.


“Kita pikir bagaimana cari orang yang tidak punya beban masa lalu, tetapi punya integritas dan moralitas yang kurang lebih bagus. Nah, itulah yang kemudian bocor halus sebagai kandidat ketua adalah Ridho Rahmadi,” ujar Agung, seperti diwartakan Republika.co.id, kemarin.


Amien Rais resmi mengumumkan nama partai politik barunya, yakni Partai Ummat, pada Oktober silam. Ia mengatakan, partai barunya itu bertekad untuk melawan kezaliman yang dilakukan oleh negara dan menegakkan keadilan.


“Partai Ummat, insya Allah bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya melawan kezaliman dan menegakkan keadilan,” ujar Amien dalam video yang diunggahnya di Youtube.


Ia mengatakan, partainya akan bekerja dan berjuang dengan memegang teguh Pancasila dan UUD 1945.


“Aturan demokrasi universal, yang akhirnya iyyaka na’bud wa iyyaaka nasta’iin. Hanya kepada Allah kami menyembah dan hanya kepada-Nya pula kami memohon pertolongan,” ujar Amien.


MS Kaban dan Neno Warisman


Sejumlah tokoh maupun aktivis lintas partai politik disebut-sebut akan bergabung dalam partai tersebut.


“Nama-namanya juga sudah banyak beredar, ada Pak MS Kaban, Neno Warisman. Mungkin selama ini tak dikenal publik, tapi semuanya punya jaringan luas,” ujar Agung Mozin.


Katanya, MS Kaban, yang merupakan mantan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB) menjadi wakil ketua Majelis Syuro.


“Pak Amien sudah pasti Majelis Syuro, kalau Pak Kaban sudah pasti Wakil Majelis Syuro. Ada satu lagi, Habib Salim Assegaf Al Khairot dari Indonesia Timur,” ujar Agung.


Namun, Agung masih enggan mengungkapkan sosok ketua umum Partai Ummat. Meski begitu, ia tak menampik jika menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi menjadi salah satu kandidat dan menjadi pertimbangan Majelis Syuro.


(***)


loading...



×
Berita Terbaru Update