Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 14 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.111 479 36.370 878
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Ketua TP-PKK Agam Kunjungi Kelompok UP2K Sarok Pintar Duo Koto

Kamis, 01 April 2021 | 00:25 WIB Last Updated 2021-04-01T06:12:33Z
Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman saat mengunjungi Kelompok UP2K Sarok Pintar Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya.

MJNews.id - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman, mengunjungi Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Sarok Pintar Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Selasa 30 Maret 2021.


Kunjungan ini dilakukan untuk pembinaan sekaligus melihat inovasi kader PKK di bawah binaan Kelompok Dasawisma Mawar Putih IV Nagari Duo Koto.


Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman mengatakan, pembinaan yang dilakukan guna memotivasi kader PKK di lapangan agar senantiasa aktif memberikan pembinaan kepada masyarakat, termasuk kelompok UP2K yang dikelola kader dasawisma itu sendiri.


Saat ini, keberadaan sebagian UP2K PKK di Kabupaten Agam telah dapat dirasakan keluarga dan masyarakat di nagari. Produksi yang dihasilkan telah mampu merubah tingkat ekonomi keluarga.


“Produksi sudah dipesan dari berbagai daerah di luar Kabupaten Agam. Artinya, UP2K Sarok Pintar sudah semakin dikenal,” katanya.


Pengurus Kelompok UP2K Sarok Pintar, Darmayenti mengatakan, Kelompok UP2K berdiri sejak empat tahun silam dalam mengolah limbah plastik rumah tangga bernilai ekonomis, sehingga menambah pendapatan rumah tangga. Seperti, membuat tas, dompet, sendal, dan produk lainnya.


"Kelompok UP2K yang dikelola terus berupaya membenahi diri, dengan melakukan pengembangan terhadap kelompoknya sehingga sudah pernah meraih juara 2 UP2K tingkat Provinsi Sumbar pada 2019," katanya.


Salah satunya, sudah memiliki bukak lapak di website Sarok Pintar sudah dipesan berbagai daerah secara online.


Hasil penjualan produk limbah tersebut, omset yang diterima rata-rata setiap bulan mencapai Rp3 juta sampai Rp4 juta.Produk yang dijualpun beragam. Dengan harga jual terendah Rp15 ribu, maksimal Rp700 ribu.


(edy)


loading...



×
Berita Terbaru Update