Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 9 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
39.166 506 35.581 855
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Masyarakat Tilatang Kamang Minta Pelebaran Jalan dan Mobil Damkar ke Gubernur Sumbar

Jumat, 30 April 2021 | 00:25 WIB Last Updated 2021-04-30T22:45:05Z

Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyerahkan hadiah bagi anak-anak yang mau menjawab pertanyaan di Masjid Istigfar Koto Malintang, Tilatang Kamang, Rabu 28 April 2021. (ist)


MJNews.id - Kehadiran Gubernur Mahyeldi Ansharullah di Jorong Koto Malintang, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat dimanfaatkan warga menyampaikan aspirasinya, Rabu 28 April 2021 malam. Diantaranya dengan meminta pelebaran jalan dan mobil pemadam kebakaran (Damkar).


“Sekarang gubernur dari Kamang, bupati dari Kamang, semoga daerah ini mendapatkan perhatian pembangunan,” sebut Pengurus Masjid Istigfar Koto Malintang, Robi Rahmat Putra pada kesempatan itu.


Dikatakannya, badan jalan dari Koto Malintang sampai Gaduik lebarnya masih sama. Sementara ketika jam-jam sibuk, jalan itu menjadi padat.


Selain itu, lampu jalan juga minim sehingga membuat masyarakat swadaya untuk memasang penerangan lampu jalan. Untuk biaya, pemuda melakukan pemungutan pada masyarakat.

Kemudian, belakangan kebakaran sering melanda pemukiman penduduk di daerah Koto Malintang. Sementara, karena dihukum oleh jarak, mobil pemadam datangnya lama.


Gubernur Mahyeldi menyebutkan, untuk jalan Gaduik, adalah kewenangan kabupaten. Untuk itu, Mahyeldi berharap dapat diperhatikan oleh kabupaten. “Jalan Gaduik itu tugas Pak bupati, semoga cepat diperhatikan,” katanya.


Dalam kesempatan itu, Mahyeldi memberikan arahan bagi jemaah yang hadir. Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang paling mulia dibanding bulan-bulan lainnya. Banyak amalan yang didapat masyarakat selama menjalankan ibadah puasa. Allah SWT akan membantu orang yang beriman ketika mereka dekat pada masjid.


Meraih taqwa di bulan Ramadhan, Allah banyak sediakan amalan-amalan, karena bulan ini adalah bulan yang istimewa. Dengan keistimewaan itu banyak hal yang dapat diraih seperti, shalat tarawih, zakat fitrah dan bersedekah makan kepada orang yang berbuka puasa.


Sementara itu, Bupati Agam, Andri Warman merasa bersyukur atas kehadiran Gubernur Sumbar yang merupakan kedatangan yang ditunggu-tunggu di masyarakat Tilatang Kamang selama ini.


“Alhamdulillah, Gubernur Mahyeldi hadir disini selain melihat kampung halamannya, juga silaturahmi dengan masyarakat Agam dan menyenangkan hati masyarakat. Gubernur Sumbar juga membawa bantuan untuk pembangunan masjid ini,” ujarnya.


Selain itu, bupati juga mengatakan pada bulan Ramadhan 1442 H kali ini kita diizinkan melaksanakan shalat tarawih berjemaah di masjid, namun di balik itu mengingat pandemi Covid-19 yang melanda tidak hanya di Indonesia bahkan seluruh dunia ikut merasakannya.


“Untuk itu mari kita patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga kebersihan dan menjaga jarak demi kelancaran dan kenyaman kita beribadah kepada Allah SWT,” ajaknya.


Menutup kegiatan malam itu, gubernur menyerahkan bantuan sebanyak Rp20 juta dari Pemprov Sumbar, ditambah bantuan dari Bank Nagari Cabang Bukittinggi sebanyak Rp5 juta dan Bupati Agam juga memberikan bantuan Rp5 juta, 50 kain sarung serta bantuan dari Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumbar memberikan 20 buah Alquran dan uang tunai Rp7 juta.


Turut Hadir dalam acara tersebut, Bupati Agam Andri Warman, Kepala Biro Bintal dan Kesra, Syaifullah, Kepala Dinas Sosial Sumbar Jumaidi, DPRD kabupaten Agam Dapil III Sarifuddin, kepala Kanwil Kemenag Prov Sumbar Hendri, Kepala Biro Umum Setdaprov Sumbar, Rosail Akhyari, Pimpinan Bank Nagari Cabang Bukittinggi dan Camat Tilatang Kamang dan Wali Nagari Koto Tangah serta tokoh masyarakat.


(humas setdaprov sumbar)


loading...



×
Berita Terbaru Update