Pemprov Alokasikan Anggaran Rp 7,5 Miliar untuk Pelebaran Jalan Bandara ke Kota Pariaman

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 17 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.933 375 31.678 741
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Pemprov Alokasikan Anggaran Rp 7,5 Miliar untuk Pelebaran Jalan Bandara ke Kota Pariaman

Selasa, 06 April 2021 | 14:25 WIB Last Updated 2021-04-06T09:32:33Z
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah. (humas)

MJNews.id - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansyarullah mengalokasikan dana sekitar Rp 7,5 miliar untuk pelebaran jalan bandara menuju Kota Pariaman via pesisir pantai. Hal ini dilakukan berdasarkan permintaan Walikota Pariaman, Genius Umar, beberapa waktu lalu. Ini diungkapkan langsung oleh Gubernur Sumbar saat memberikan sambutan pada peresmian Pasar Rakyat Kota Pariaman, Selasa 6 April 2021.


“Hari ini di depan Bapak Wakil Presiden dan Wakil Menteri serta rombongan, saya sampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 7,5 miliar untuk pelebaran jalan Bandara ke Kota Pariaman yang melewati pesisir pantai. Ini kita realisasikan berdasarkan permintaan langsung Walikota Pariaman Genius Umar beberapa waktu yang lalu,“ ungkapnya.


Pelebaran jalan bandara ke Kota Pariaman via pesisir pantai dilakukan agar perjalan dari Kota Pariaman menuju bandara dan sebaliknya bisa lebih mudah diakses sehingga tidak memakan waktu lebih lama.


“Melihat konsisi jalan Bandara menuju Kota Pariaman dan sebaliknya via pesisir pantai masih bisa dikatakan belum optimal sehingga masih terjadi kemacetan. Untuk itu dengan adanya alokasi dana ini, Insya allah tahun ini akan dilaksanakan proses pelebaran,“ tambahnya.


Ia menambahkan, semoga saja bisa cepat direalisasikan dan apabila anggaran tersebut masih kurang, kita minta kesediaan Bapak Wakil Presiden melalui Wakil Menteri Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat Republik Indoensia untuk mendukung penuh dan membantu pelebaran jalan ini. Disamping itu kita juga sudah aktifkan kembali jalur kereta api Padang, Pariaman sampai ke Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman.


Ia berharap dengan adanya pelebaran jalan dan telah diaktifkan kembali jalur kereta api ke Kota Pariaman bahkan ke Kabupaten Padang Pariaman, Kota Pariaman akan lebih maju dan berkembang serta pembangunan lebih banyak lagi.


Sementara itu, Walikota Pariaman Genius Umar menganggapi hal tersebut mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera barat yang telah mengalokasikan dana untuk pelebaran jalan bandara ke Kota Pariaman.


"Ini sangat besar manfaatnya, baik bagi masyarakat Kota Pariaman maupun seluruh masyarakat yang selalu aktif melewati jalan tersebut. Semoga ini akan membawa berkah bagi kita semua," katanya.


(hms/aa)


loading...



×
Berita Terbaru Update