Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 17 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
48.441 628 44.295 1.108
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Asli Chaidir Kembali Berikan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

Selasa, 11 Mei 2021 | 16:02 WIB Last Updated 2021-05-11T09:02:00Z
Anggota DPR, H. Mhd Asli Chaidir menyerahkan paket sembako kepada warga Koto Tangah yang terdampak Covid-19. Turut dihadiri Walikota Padang, Hendri Septa dan anggota DPRD Padang, Rustam Efendi. (ist)

MJNews.id - Anggota DPR dari Fraksi PAN, H.Mhd Asli Chaidir kembali membagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19. Kali ini, politisi prorakyat ini membagikan paket sembako untuk warga Koto Tangah, Minggu 9 Mei 2021, di kawasan By Pass, Koto Tangah.


Asli menyebutkan, paket sembako yang dibagikan itu sebagai bentuk peduli antar sesama. Apalagi saat ini sedang dilanda Covid-19 dan merontokkan sendi-sendi perekonomian. Masyarakat teraniaya hingga ada yang di-PHK.


“Memang ada bantuan stimulus dari pemerintah, tapi tahannya sebentar, sedangkan pandemi Covid-19 sudah memasuki tahun pertama. Jadi butuh dukungan dan perhatian semua pihak. Jangan hanya mengandalkan pemerintah saja. Bersama-sama kita,” kata Asli.


Apalagi sekarang di bulan Ramadhan, bulan penuh berkah dan momentum pas untuk saling berbagi. Asli melakukan hal itu. Apalagi setiap Ramadhan, sudah menjadi kebiasaan bagi keluarga besar Asli untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.


“Sudah menjadi kewajiban bagi kita umat Islam untuk saling membantu dan berbagi. Apalagi dalam harta kita itu ada hak orang lain yang harus dibagikan kepada orang yang berhak menerimanya,” sebut Asli saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga Koto Tangah itu.


Dalam penyerahan secara simbolis itu, ikut pula hadir Walikota Padang Hendri Septa dan anggota DPRD Padang, Rustam Effendi.


Penyerahan ratusan paket sembako itu dilaksanakan dengan protokol kesehatan dan yang hadir menerima paket tersebut, perwakilan dari masyarakat yang sudah didata sebelumnya.


Dalam kesempatan itu, Asli menjelaskan, pandemi Covid-19 belum berakhir, justru belakangan ada tren peningkatan pasien positif Covid-19. Padahal dampaknya sangat dirasakan masyarakat hingga ada yang di-PHK dari pekerjaannya.


Olehkarena itu, katanya butuh dukungan dan kebersamaan semua pihak dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Setiap insan harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan. Kesadaran kita sangat diminta dalam hal ini.

Ada pun ratusan paket sembako Ramadhan yang disalurkan Asli itu berisi tepung, gula, minyak goreng, sirup dan mentega.


Selain warga kurang mampu terdampak Covid-19 di Koto Tangah yang diberikan paket sembako, mantan Ketua DPW PAN Sumbar dua periode ini juga memberikan ratusan paket sembako untuk warga yang terdampak Covid-19 di Pauh, Kuranji dan beberapa titik lainnya.


“Terimakasih kasih Pak. Bantuan ini datang saat kami kehausan. Senangnya hati itu. Tahun lalu kami juga mendapatkan paket sembako dari Pak Asli,“ katanya.


Sedangkan Walikota Padang Hendri Septa dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR Asli Chaidir yang telah membantu meringankan beban warga kota. 


“Mengandalkan pemerintah saja, tentu tidak cukup. Butuh dukungan semua pihak dalam membangun kota Padang termasuk dalam memberikan stimulan kepada warga kota. Semoga kepedulian Pak Asli Chaidir dibalas pahala setimpal oleh Allah SWT,” kata Hendri.


(eff/eds) 

loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update