Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
48.817 603 44.887 1.120
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Gusman Piliang Terima Sertifikat Tanah MAN 3 dari Kepala BPN Kota Padang Panjang

Jumat, 28 Mei 2021 | 11:25 WIB Last Updated 2021-05-28T05:19:07Z
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang, H. Gusman Piliang menerima langsung sertifikat tanah MAN 3 Padang Panjang dari Kepala Kantor BPN Kota Padang Panjang, Emi Misra, Kamis 27 Mei 2021.

PADANG PANJANG, MJNews.id - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang, H. Gusman Piliang menerima langsung sertifikat tanah MAN 3 Padang Panjang dari Kepala Kantor BPN Kota Padang Panjang, Emi Misra, Kamis 27 Mei 2021.


Sertifikat tersebut diserahkan kepada Kepala Kankemenag di ruang kerja Kepala BPN didampingi Kepala MAN 3 yang diwakili Kaur Tata Usaha MAN 3 Padang Panjang.


Di samping menyerahkan sertifikat tanah tersebut, BPN Kota Padang Panjang sekaligus melakukan sosialisasi terkait dengan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).


“PTSL merupakan program sertifikasi gratis dari pemerintah dan hal ini dikarenakan masih banyaknya tanah yang belum bersertifikat,” ujar Emi.


Selain itu, lambatnya proses pembuatan sertifikat tanah selama ini menjadi perhatian pemerintah, sehingga melalui Kementerian ATR/BPN meluncurkan Program Prioritas Nasional yang berupa percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap tersebut.


Program tersebut dilakukan serentak di seluruh Indonesia bagi semua objek pendaftaran tanah dalam suatu wilayah desa/kelurahan atau yang setara dengan itu.


Menanggapi penjelasan Kepala BPN, Kakankemenag telah memahami dan mengerti Program Prioritas Nasional tersebut serta menyambut baik sosialisasi ini dan berharap ke depannya dapat membantu menyukseskan program ini di lingkungan Kementerian Agama Kota Padang Panjang.


“Kami sangat bersyukur dan menyambut baik program ini, sehingga dengan terbitnya Sertifikat Tanah MAN 3 Padang Panjang, rencana renovasi dan rehabilitasi serta pengembangan sarana dan prasarana segera dapat dilakukan," tutur Gusman.


(mutia) 

loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update