Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 9 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
39.166 506 35.581 855
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Mulai Sabtu, Satgas Covid-19 Kota Pariaman Tindak Pelanggaran Prokes

Minggu, 02 Mei 2021 | 00:25 WIB Last Updated 2021-05-02T08:13:32Z
Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Pariaman. (humas)

MJNews.id - Mulai Sabtu 1 Mei 2021, Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Pariaman akan memberlakukan sanksi bagi warga Kota Pariaman yang melanggar protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Hal tersebut dibenarkan oleh Koordinator Bidang Pendispilinan Penegakkan Hukum Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Pariaman yang sekaligus menjabat sebagai Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman, Elfis Chandra.


“Tadi malam kita terakhir melakukan sosialisasi. Sosialisasi kita lakukan selama 3 (tiga) hari, pertama di pasar rakyat Kota Pariaman, pasar kurai Taji Kota Pariaman dan tadi malam kita lakukan di tempat pelaku usaha dengan sasaran pelaku usaha dan pengunjung cafe. Ada 6 tempat pelaku usaha yang telah kita datangi dan sosialisasikan sehingga hari ini kita akan menindak masyarakat yang melanggar prokes,“ ungkapnya saat dijumpai di Balaikota Pariaman, Sabtu 1 Mei 2021.


Ancaman Covid-19 di Sumatera Barat umumnya Kota Pariaman khususnya masih sangat tinggi walaupun saat ini Kota Pariaman berada pada zona kuning. Hal itulah yang menyebabkan Tim Satgas Covid-19 kembali melakukan sosialisasi dan selanjutnya memberikan sanksi kepada para pelanggar. Ini merupakan salah satu jalan untuk menghambat perkembangan Covid-19 tersebut.


“Adapun sanksi yang akan diberikan kepada pelanggar prokes adalah administrasi denda atau sanksi kerja sosial. Bagi pelaku usaha apabila telah melakukan pelanggaran lebih dua kali, maka kemungkinan usaha tersbut bisa ditutup. Sanksi kurunganpun bisa kita lakukan apabila sudah lebih tiga kali melanggar,“ tambahnya.


Seperti diberikan sebelumnya, Pemerintah Kota Pariaman telah mengeluarkan aturan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Pariaman. Aturan tersebut tertuang pada Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru dan Peraturan Walikota Nomor 48 Tahun 2020 tentang petunjuk teknis Perda Nomor 6 Tahun 2020.


Penindakan sanksi bagi pelanggar prokes akan melibatkan gabungan Tim Satgas Covid-19 mulai dari Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman, BPBD, Dinas kesehatan, TNI dan Polri.


(hms/aa)


loading...



×
Berita Terbaru Update