Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 12 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.017 502 36.244 878
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Pilkada Usai, Bupati Solsel Ajak Semua Bergandengan Tangan Lanjutkan Pembangunan

Minggu, 02 Mei 2021 | 06:25 WIB Last Updated 2021-05-02T19:11:08Z
Bupati H. Khairunas didampingi Wabup H. Yulian Efi saat menyampaikan pidato pertamanya dalam sidang DPRD Solok Selatan. (ist)

MJNews.id - Untuk pertama kalinya dilaksanakan pidato Bupati Solok Selatan hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020, H. Khairunas dan H. Yulian Efi, pada rapat paripurna DPRD Solok Selatan, Jumat 30 April 2021. Rapat dipimpin Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda beserta Wakil Ketua Ali Sabri Abbas, dan dihadiri anggota DPRD, Forkopimda, instansi vertikal, serta pejabat eselon II dan III.


Poin-poin yang disampaikan di antaranya, proses Pilkada telah berlalu, kompetisi telah berakhir, ia mengajak semua pihak bergandengan tangan, bahu membahu dan bersatu melanjutkan pembangunan. Segala perbedaan harus dilupakan dan fokus pada kemajuan Solok Selatan.


“Masyarakatlah yang sejatinya telah memberikan amanah kepada kami. Karenanya kami sangat memahami bahwa, kunci utama membangun daerah ini adalah senantiasa menjaga semangat kebersamaan, toleransi, saling menghargai dan saling mendengarkan keinginan hati masyarakat yang kita cintai,” kata Bupati Khairunas. 


Selanjutnya bersama mitra di DPRD, ia juga mengajak untuk bahu membahu melanjutkan keharmonisan yang selama ini telah terbangun.


“Apalagi Saya pribadi juga pernah berada pada posisi bapak-bapak hari ini sebagai legislatif di DPRD sejak Kabupaten Solok hingga DPRD Kabupaten Solok Selatan, bahkan masih ada nampak rekan-rekan yang dulu pernah satu periode dengan Saya, seharusnya hal ini semakin menguatkan kita dan semakin membuat kita saling mengerti bahwa tujuan kita sama-sama ingin membangun negeri ini,” harap Khairunas.


Sisi penting lain yang sangat perlu dibangun dan ditingkatkan adalah kolaborasi dengan elemen Pemerintahan lainnya. Artinya mari kita terus menjaga hubungan baik dengan TNI, Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan Agama, instansi-instansi vertikal pemerintah, dunia usaha, BUMN/BUMD, partai politik, organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan, organisasi mahasiswa, kaum milenial yang sangat berperan besar pada masa pemilihan yang lalu, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh adat, dan seluruh elemen lain yang bertujuan sama demi kemajuan dan kebaikan Kabupaten Solok Selatan.


Di saat membacakan pidato pertama tersebut, Bupati dan Wakil Bupati juga memaparkan Visinya, diantaranya target dalam peningkatan kualitas SDM yang berkarakter, produktif dan kompetitif. Serta upaya peningkatan ekonomi kerakyatan dan daya saing daerah, dan penguatan tata kelola pemerintahan yang baik dan melayani.


Selain itu, pembangunan infrastruktur, kawasan pertumbuhan, pelestarian lingkungan hidup, dan mitigasi bencana; dan pelestarian seni budaya, olahraga, dan penanganan permasalahan sosial serta pemberdayaan masyarakat, juga bagian dari visi Bupati/Wabup. H. Kharunas-Yulian Efi. 


Dijelaskan H. Khairunas, walau visi dan misi tersebut belum akan terealisasi penuh di tahun anggaran ini mengingat sudah ditetapkannya APBD 2021 sebelum kami memulai bertugas, dan juga adanya tantangan besar persoalan Pandemi Covid-19 yang berdampak pada banyaknya refokusing anggaran, namun visi misi ini telah dirancang kedalam RPJMD untuk kemudian nantinya dijadikan sebagai sebuah Perda.


"Sebagai langkah awal mewujudkan komitmen politik tersebut, Kami pun telah merumuskan program 100 hari kerja,” kata Khairunas. 


Sebelum mengakhiri sambutan ini, Bupati H. Khairunas menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya, H. Muzni Zakaria dan H. Abdul Rahman, serta para pejabat bupati di Solsel sebelum dirinya dilantik secara defenitif.


Khairunas mangajak, mari kita bersama-sama membangun tanah kelahiran kita, tempat kita hidup dan juga mungkin mati. Biarkanlah segala perbedaan berlalu, mari kita bersama-sama membangun bumi Solok Selatan di era baru efek Covid-19 ini, pikiran dan masukan terbaik sangatlah Kami nantikan. 


Selanjutnya dikatakan juga, bahwa terkait periodisasi kepemimpinan Kami yang singkat, yang paling penting bagi Kami adalah bekerja memberikan yang terbaik bagi masyarakat Solok Selatan. Agar tidak membuang-buang waktu, maka sebut saja periode Kami dengan sebutan periode “Maju Bersama Sejahtera Untuk Semua”, yang semakin sering kita sebut, Insya Allah akan semakin mudah kita capai, demikian pidato politik pertama Bupati Solsel periode 2021- 2024.


(afa)


loading...



×
Berita Terbaru Update