Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 17 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
48.441 628 44.295 1.108
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Sekdako Padang: Mari Kita Manfaatkan Momentum di Akhir Ramadan!

Selasa, 04 Mei 2021 | 06:15 WIB Last Updated 2021-05-07T04:19:05Z

 

Tim Ramadan Kota Padang dipimpin Sekdako Amasrul saat safari Ramadan ke Masjid Nurul Ikhlas, Komplek Emilindo, Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Senin 3 Mei 2021 malam.

MJNews.id - Pada malam ke-22 Ramadan 1442 H/2021 M, Tim Ramadan Kota Padang melakukan kunjungan safari Ramadan ke Masjid Nurul Ikhlas, Komplek Emilindo, Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Senin 3 Mei 2021 malam.


Tim Ramadan Kota Padang yang dipimpin Wali Kota Padang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Amasrul itu tak hanya sekedar bersilaturrahim dengan jamaah, namun juga menyerahkan bantuan hibah dari Pemko Padang sebesar Rp15 Juta untuk pembangunan masjid yang dikunjungi.


Dalam penyampaiannya Sekda mengatakan, kehadiran rombongan Tim Ramadan Kota Padang kali ini adalah sebagai jalinan silaturrahim dan membangun ukhuwah Islamiyah dengan warga Kota Padang di bulan Ramadan.


"Alhamdulillah sekarang kita sudah memasuki malam ke-22 Ramadan 1442 H. Tak lama lagi kita akan meninggalkan Ramadan bulan yang penuh berkah dan ampunan ini. Kita tentu berharap semoga kita semua dapat mengakhiri Ramadan tahun ini dengan kesempurnaan ibadah kepada Allah SWT," imbuh Sekda mengawali sambutannya.


"Tentunya dalam 10 hari terakhir Ramadan yang harus kita lakukan sesuai Sunnah diantaranya adalah melakukan salat malam, iktikaf, membaca Alquran dan bersedekah. Semoga kita mampu memanfaatkan momentum di akhir Ramadan ini, terutama menggapai malam lailatul qadar sebagai malam kemuliaan yang lebih baik dari seribu bulan," tambahnya.


Ia juga mengharapkan, melalui kunjungan safari Ramadan dapat membangun sinergitas dan kebersamaan sebagai kekuatan untuk kemajuan pembangunan Kota Padang. 


"Sehingga itu diharapkan terbangunnya hubungan yang harmonis antara pemerintah bersama ulama dan masyarakat. Begitu juga menyerap aspirasi warga untuk kesuksesan tugas dan kinerja Pemko Padang hingga masa-masa mendatang. 


Amasrul juga mengungkapkan saat ini dan ke depan Pemko Padang akan terus berupaya melakukan pembinaan mental dan spiritual bagi masyarakat khususnya generasi muda di Kota Padang. Hal itu melalui berbagai bentuk kebijakan salah satu diantaranya yakni program Pesantren Ramadan.


"Tahun ini untuk Pesantren Ramadan kita mengangkat tema yakni "Pesantren Ramadan Membentuk Generasi Sehat, Taat, Kuat dan Beradat". Insya Allah pada 6 Mei 2021 nanti resmi berakhir. Kita tentu berharap, manfaat kegiatan ini betul-betul dirasakan para generasi muda kita untuk menjadi generasi yang qurani dan memiliki akhlakul karimah dan kebaikan lainnya," harapnya mengakhiri.


Dalam kesempatan itu Sekda Amasrul didampingi Kepala Bappeda Yenni Yuliza, juga dihadiri Kakan Kemenag Padang Marjanis dan unsur Bagian Kesra Setda Kota Padang serta lainnya. Selain itu juga hadir Camat Lubuak Bagaluang Heriza Syafani beserta lurah se-Kecamatan Lubuak Bagaluang.


(prokompim pdg)

loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update