Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 9 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
39.166 506 35.581 855
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Apes! Tiga Rumah di Dharmasraya Kebakaran, Satu Ludes Tinggal Puing

Selasa, 04 Mei 2021 | 17:45 WIB Last Updated 2021-05-04T11:33:39Z
Kobaran api ketika melalap tiga unit rumah di kawasan Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Selasa 4 Mei 2021 siang. (ist)

MJNews.id - Tiga unit rumah semi permanen milik warga di Jorong Seberang Piruko Barat, Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat dilalap si jago merah, Selasa 4 Mei 2021 siang. Satu rumah diantaranya ludes tinggal puing.


Kepala Satpol PP Dan Damkar Dharmasraya, Safrudin mengatakan, rumah tersebut diketahui milik Reza (28), Rosna (46) dan Lola (37) warga setempat. Dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut adanya arus pendek listrik dari rumah milik Reza yang menimbulkan percikan api. Karena cuaca panas, api menyambar dengan cepat ke bangunan lainnya.


“Mendapatkan laporan ada kebakaran, Tim Damkar langsung terjun ke lokasi kejadian. Dibantu warga setempat seluruh titik api dapat dipadamkan, lebih kurang memakan waktu dua jam,” terang Safarudin.


Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, kobaran api pertama kali dilihat oleh seorang warga setempat, berasal dari rumah korban bernama Reza. Melihat kobaran api warga tersebut langsung berteriak minta tolong, dan warga pun berdatangan berusaha menjinakkan api.


Namun lantaran dinding dan bangunan rumah terbuat dari papan, api membesar dengan cepat. Ditambah lagi cuaca panas membuat berkobar dan menjalar ke rumah tetangga Reza bernama Lola dan Rosna.


“Api berasal dari rumah Reza dan menjalar cepat kerumah lainnya. Melihat kejadian tersebut kami berusaha memadamkan kobaran api semampunya. Alhamdulillah mobil pemadam kebakaran datang dan api dapat dipadamkan,” cerita warga setempat, Andi singkat.


(ron/eko)


loading...



×
Berita Terbaru Update