Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 14 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.111 479 36.370 878
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Wako Genius Umar: Ibadah Terus, Prokes Juga Tetap Dijalankan

Minggu, 02 Mei 2021 | 16:04 WIB Last Updated 2021-05-02T09:04:00Z
Walikota Pariaman, Genius Umar memberikan sambutan pada acara Tabligh Akbar Peringatan Nulul Al Qur'an di Mesjid Raya Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, Sabtu 1 Mei 2021 malam. (humas)

MJNews.id - Jangan lengah, tetap patuhi Protokol Kesehatan (Prokes), ibadah terus kita lakukan, tapi Prokes juga harus dijalankan. Hal tersebut disampaikan Walikota Pariaman, Genius Umar ketika memberikan sambutan pada acara Tabligh Akbar Peringatan Nulul Al Qur'an di Mesjid Raya Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, Sabtu 1 Mei 2021 malam.


Saat ini, Pandemi Corona virus Disease 19 atau yang biasa disebut Covid-19 belum juga berakhir, bahkan di beberapa negara lain, virus ini menjadi semakin mewabah yang mengakibatkan tingginya angka kematian di negara tersebut.


"Di india, ada lebih dari 400.000 kasus penambahan untuk hari ini, setelah selama 10 hari berturut-turut mencatatkan infeksi harian 300.000 kasus per hari. Bahkan, kematian akibat Covid-19 di India juga melonjak menjadi 3.523 kasus selama 24 jam terakhir. Kondisi ini, dari data resmi, menjadikan total korban meninggal karena Covid-19 di India telah mencapai 211.853 kasus," terang Genius.


"Kita tidak ingin, kejadian di negara india ini juga juga terjadi di negara dan daerah kita, karena itu, kedisiplinan kita dalam mematuhi dan menerapkan Prokes harus kita tingkatkan," ucapnya lebih lanjut.


Genius Umar juga mengucapkan bahwa di bulan Ramadhan ini, tentu kita sebagai umat muslim akan berlomba-lomba untuk memperbanyak amal ibadah, termasuk sholat wajib dan sholat sunatnya taraweh yang diadakan di mesjid dan mushollah di tempat kita.


"Beribadah wajib bagi kita umat muslim, tetapi yang perlu kami tekankan agar dari uraian saya diatas, agar kita selalu menjalankan Prokes dengan baik, tidak ada tawar menawar lagi kalau masalah Covid-19 ini, karena kita menginginkan, agar Covid-19 ini dapat cepat berakhir, dan itu harus dimulai dari diri sendiri dan lingkungan kita," ungkapnya.


Terkait tentang Tabligh Akbar Peringatan Nulul Al Qur'an ini, Genius berpesan agar, mudah-mudahan kita semakin cinta dengan Al-Qur'an, tersinari oleh cahaya kebenarannya, sehingga hidup dan kehidupan kita menjadi terarah, serta mendapatkan syafa'at dari Al-Qur'an, dan memperoleh kebahagian hidup, baik di dunia maupun akhirat nantinya, ulasnya mengakhiri.


Acara Tabligh Akbar Peringatan Nulul Al Qur'an di Mesjid Raya Kampung Baru ini juga dihadiri Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Sekda Kota Pariaman, Yota Balad, Beberapa Kepala OPD, Camat Pariaman Tengah, Ferry Ferdian Bgd Putra, Kepala Desa Kampung Baru, Rasyid dan jajaran, Ketua Pengurus Mesjid Raya Kampung Baru, Miswar dan jajaran serta masyarakat Desa Kampung Baru yang hadir.


(hms/aa)


loading...



×
Berita Terbaru Update