Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
48.817 603 44.887 1.120
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Agam Berduka, Ketua Umum LKAAM Yul Arnis Dt. Maleka Nan Tinggi Berpulang

Senin, 07 Juni 2021 | 17:25 WIB Last Updated 2021-06-07T18:16:50Z
Ketua Umum LKAAM Agam, Yul Arnis Dt. Maleka Nan Tinggi Berpulang, Senin 7 Juni 2021 dini hari.

AGAM, MJNews.ID – Kabupaten Agam kembali berduka. Salah satu tokoh terbaik di daerah itu, Yul Arnis Dt Maleka Nan Tinggi berpulang ke Rahmatullah, Senin 7 Juni 2021 dini hari.


Beliau yang menjabat Ketua Umum Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Agam itu, menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Achmad Mochtar Bukittinggi sekitar pukul 03.45 WIB.


Informasi yang berhasil dihimpun, Ketua Umum LKAAM Agam periode 2017-2022 ini sebelumnya sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Achmad Mochtar Bukittinggi sejak 30 Mei 2021.


Almarhum dimakamkan di pandam pakuburan kaum di Alang Laweh, Jorong Batang Palupuah, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuah.


Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman sampaikan duka mendalam atas berpulangnya tokoh panutan di daerah itu.


“Kita merasa kehilangan sosok tokoh yang sangat peduli dengan perkembangan adat Minangkabau di Kabupaten Agam, Sumatera Barat umumnya,” ujarnya.


Menurutnya, kemajuan Kabupaten Agam hingga kini tidak terlepas dari pemikiran almarhum yang diberikan semasa hidupnya untuk daerah ini.


“Namun, beliau sekarang telah menghadap Sang Pencipta dan meninggalkan kita untuk selama-lamanya,” sebut Bupati.


Bupati mendo’akan almarhum meninggal dalam keadaan husnul khatimah dan diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT.


“Kita juga berharap keluarga yang ditinggalkan agar sabar dan ikhlas atas kepergian almarhum,” harapnya.


Bupati Agam Melayat

Sampaikan duka mendalam, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman beserta istri, Ny. Yenni Andri Warman, Sekdakab Agam, Martias Wanto, Kepala Satpol PP-Damkar, Kurniawan Syah Putra, Kadisparpora, Syatria, anggota DPRD, beberapa camat dan lainnya melayat ke rumah duka, di Batang Palupuah, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuah, Senin 7 Juni 2021 siang.


“Kita turut berduka cita atas berpulangnya seorang tokoh, semoga almarhum husnul khatimah dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ucapnya.


Menurut bupati, jasa almarhum untuk Kabupaten Agam sangat besar baik ketika menjabat di legislatif maupun LKAAM. Tidak sedikit pemikiran yang disumbangkannya untuk kemajuan daerah ini.


“Kita ucapkan terimakasih atas jasa beliau selama ini, semoga apa yang telah dilakukan bermanfaat bagi kita yang masih hidup dan jadi amal ibadah bagi almarhum,” sebutnya.


Secara pribadi, bupati mengaku merasa kehilangan tokoh yang jadi panutan di Kabupaten Agam. Diharapkan, keluarga yang ditinggalkan sabar dan ikhlas melepas almarhum.


“Kita harap keluarga sabar dan ikhlas melepas almarhum, karena setiap yang bernyawa pasti berpulang,” ulasnya.


(edy) 

loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update