Pemkab Solok Tandatangani MoU dengan Pemko Pekanbaru
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 30 Juli 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
69.983 12.105 56.404 1.474
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemkab Solok Tandatangani MoU dengan Pemko Pekanbaru

Rabu, 30 Juni 2021 | 22:45 WIB Last Updated 2021-06-30T18:24:28Z

Pemkab Solok Tandatangani MoU dengan Pemko Pekanbaru.

Arosuka, MJNews.ID - Bertempat di aula pertemuan Chinangkiak, Kecamatan X Koto Singkarak, Rabu 30 Juni 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok, Sumatera Barat melaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) dengan Pemerintah Kota Pekanbaru.

MoU yang dilakukan adalah terkait dengan sektor perekonomian. Penandatanganan MoU ini dihadiri langsung oleh Walikota Pekanbaru Dr. Firdaus, ST. MT dan Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru H. Muhammad Jamil, M.Ag, M.Si beserta rombongan.

Sementara itu, Bupati Solok, H. Epyardi Asda, M.Mar didampingi oleh Asisten Koordinator Bidang Ekbangkesra Medison, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Nasripul Romika, Kepala Dinas Pertanian Si Is SP, dan Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Admaizon.

Walikota Pekanbaru Firdaus menyambut baik kerja sama ini, serta berharap kepada Pemkab Solok di bawah kepemimpinan Bupati Epyardi Asda, untuk saling berkolaborasi. Kota Pekanbaru sangat minim akan wilayah pertanian, oleh karenanya MoU ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Pekanbaru akan kebutuhan pangan.

“Besar harapan kami kepada Kabupaten Solok terutama di bidang pertanian, untuk menjaga stabilitas swasembada pangan di Kota Pekanbaru, tentunya dengan pengelolaan dan sistem yang baik, dengan tujuan utama untuk mensejahterakan masyarakat,” tuturnya. 

Sebelumnya Bupati Solok, Epyardi Asda, M.Mar juga mempromosikan potensi keindahan alam Kabupaten Solok serta kekayaan alam berupa hasil pertanian, holtikultura, dan buah-buahan di hadapan Walikota Pekanbaru beserta rombongan.

“Saya berharap dengan niat baik kedatangan bapak ke Kabupaten Solok akan membawa perubahan yang lebih baik untuk Kabupaten Solok. Dengan adanya kolaborasi antara Pemda Kabupaten Solok dengan Pemda Kota Pekanbaru, diharapkan dapat mendukung visi misi mambangkik batang tarandam menjadikan Kabupaten Solok menjadi kabupaten terbaik di Sumatera Barat,” papar Epyardi.

Dengan hadirnya Pemerintah Kota Pekan Baru sebagai buyer dan Pemerintah Kabupaten Solok sebagai supplier terutama dalam hal beras Solok, dapat menjadi solusi yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak.

(zal)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update