Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 23 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
49.500 598 45.602 1.143
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pessel Tuan Rumah Apel Siaga Karhutla Tingkat Sumbar

Jumat, 04 Juni 2021 | 13:00 WIB Last Updated 2021-06-04T06:00:00Z
Kepala UPTD KPHP Pessel, Madrianto.

 

PESISIR SELATAN, MJNews.id - Sebagai salah satu daerah yang memiliki kawasan hutan yang luas dengan berbagai statusnya, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) direncanakan sebagai persiapan tuan rumah Apel Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2021.


Apel Siaga Karhutla yang akan dihadiri oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah itu, akan diselenggarakan akhir Juni 2021 ini dengan persiapan lokasi di Kampung Balai Lamo, Nagari IV Koto Mudiak Lubuk Nyiur, Kecamatan Batang Kapas.


Hal itu disampaikan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Pessel, Madrianto, dengan didampingi Kasi Perlindungan KSDA dan Pemberdayaan Masyarakat, Andre Junior Das Gomes, Kamis 3 Juni 2021, di ruang kerjanya.


"Karena Pessel direncanakan sebagai salah daerah persiapan untuk pelaksanaan Apel Siaga Karhutla tahun 2021, sehingga berbagai persiapan sudah kita lakukan. Sebab apel siaga itu akan dihadiri langsung oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi, serta seluruh UPTD KPHP, dan KPHL di Sumbar," katanya.


Dijelaskannya bahwa di Sumbar UPTD KPHP ada sebanyak 3 unit, dan UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan dan Lahan (KPHL) sebanyak 7 unit pula.


"Diantaranya, UPTD KPHP Dharmasraya, UPTD KPHP Pesisir Selatan, dan KPHP Mentawai. Sedangkan 7 unit UPTD KPHL terdiri pula dari KPHL Pasaman, Limapuluh Kota, Agam Raya, Bukit Barisan, Sijunjung, Solok, dan KPHL Batanghari. Semua itu nanti akan hadir untuk mengikuti apel siaga tersebut," ucapnya.


Karena kesuksesan sebagai tuan rumah penyelenggara merupakan salah satu yang sangat diharapkan, sehingga kepada masyarakat dan pemerintah nagari yang dipersiapkan untuk perencanaan lokasi apel siaga tersebut diminta bisa terus meningkatkan koordinasinya.


"Sebab melalui koordinasi itu kita bisa mengambil sikap secara cepat dan tepat bila ada persoalan dan kendala yang dihadapi," ungkapnya.


Ditambahkan lagi bahwa sesuai rencana apel siaga itu juga akan dihadiri oleh Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, Forkopimda, serta berbagai instansi lainnya yang ada di Pessel.


(myd)

loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update