Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 14 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
47.885 622 43.496 1.089
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Tiga Lagi Pejabat Calon Sekdaprov Sumbar Tersingkir

Sabtu, 05 Juni 2021 | 03:00 WIB Last Updated 2021-06-04T20:05:43Z
Kantor Gubernur Sumatera Barat.

PADANG, MJNews.ID - Seleksi terbuka Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Barat, terus berlanjut. Dari hasil seleksi pembuatan makalah, tiga calon lagi tidak lolos.


Sebelumnya, untuk mengisi jabatan Sekdaprov Sumbar diikuti sebanyak 15 peserta. Saat seleksi adiministrasi hanya tersisa 11 orang. Kini, setelah seleksi pembuatan makalah, tersisa 8 orang. Tiga orang lagi tersingkir.


“Benar, tiga orang tidak lolos pada seleksi pembuatan makalah,” sebut Ketua Panitia Selesi Terbuka Sekdaprov Sumbar, Hamdani, Jumat 4 Juni 2021.


Mereka yang bertahan untuk dapat mengikuti tahapan selanjutnya adalah, Adib Alfikri (Kepala Dinas Pendidikan Sumbar). Lalu, ada nama Andri Yulika (Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumbar Daya Manusia Kota Padang), Efiyandri (Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipi Kabupaten Solok Selatan).


Berikutnya, Hansastri (Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Sumbar), Maswar Dedi (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sumbar), Rida Ananda (Sekdako Payakumbuh), Yozawardi Usama Putra (Kepala Dinas Kehutanan Sumbar) dan Zefnihan (Sekdakab Sijunjung).


Sedangkan mereka yang tidak lolos adalah, Jefrinal Arifin (Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Sumbar), Medi Iswandi (Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Kota Padang) dan Amasrul (Sekda Kota Padang).


Sebelumnya, 4 peserta juga sudah duluan tersingkir pada tahapan administrasi, yakni Jamaludin Malik, (Ahli Peneliti Madya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan), Indra Sakti (Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Kota Pariaman), Erinaldi (Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumbar), dan Yudesri (Sekda Kabupaten Pasaman Barat). 


Selanjutnya, menurut Hamdani, mereka akan mengikuti seleksi uji kompetensi yang dilaksanakan di Pusat Penilaian Kompetensi ASN di Jakarta pada 7 Juni mendatang.


Lalu, ada pula tahapan uji kesehatan jasmani, kejiwaan dan narkoba pada 14 Juni di Rumah Sakit Umum Dr. M. Djamil Padang. Kemudian, uji kompetensi pada 7 Juni 2021, tes kesehatan, kejiwaan dan bebas narkoba 14 Juni 2021.

Selanjutnya, baru presentasi dan wawancara pada 25 Juni 2021.


Terakhir, pengumuman hasil akhir untuk tiga calon yang kemudian diajukan ke Kemendagri pada 28 Juni 2021. 

Seperti diketahui, saat ini Sekdaprov Sumbar masih dipegang Penjabat Benny Warlis, setelah Sekda definitif Alwis memasuki masa pensiun April lalu.


(yse/eds) 


loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update