Bentuk Empati kepada Terdampak Covid-19, Polres Dharmasraya Gelar PrayFromHome
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 4 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
74.669 14.169 58.947 1.558
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bentuk Empati kepada Terdampak Covid-19, Polres Dharmasraya Gelar PrayFromHome

Sabtu, 10 Juli 2021 | 23:00 WIB Last Updated 2021-07-10T16:15:08Z

Polres Dharmasraya Gelar PrayFromHome
Polres Dharmasraya Gelar PrayFromHome. (eko)

DHARMASRAYA, MJNews.ID - Kegiatan mengheningkan Cipta (PrayFromHome) digelar Polres Dharmasraya bersama Forkopimda dan masyarakat, semoga terbebas dari Covid-19, dilaksanakan Sabtu 10 Juli 2021, di lapangan tembak Polres Dharmasraya dan beberapa lokasi lainnya di wilayah hukum Polres Dharmasraya.

Dalam kegiatan tersebut hadir Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto, Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono, S.Ik, Kajari Dharmasraya M. Haris Hasbullah, Ketua MUI Kabupaten Dharmasraya H. Amin, dan beberapa tokoh masyarakat.

Pelaksanaan mengheningkan cipta ini juga diiringi oleh pembacaan doa dari kepala kantor kemenag Bapak Abdel Haq.

Pada kesempatan itu, Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono, S.Ik mengatakan, pada hari ini, Sabtu tanggal 10 Juli 2021, kita melaksanakan mengheningkan cipta (PrayFromHome) kegitan ini dengan adanya Surat dari Menteri Agama RI dan dengan adanya peraturan Polri Nomor 10 Tahun 2018 tentang pembinahan Rohani KMA Mental dan Tradisi di lingkungan Polri.

Dengan menyikapi perkembangan kasus Covid-19 yang terjadi beberapa hari terakhir ini yang semakin tinggi dan kemudian dengan adanya Surat dari Menteri Agama RI, maka pada hari ini kita di seluruh Indonesia untuk melaksanakan mengheningkan cipta (PrayFromHome).

Ditambahkan, pelaksanaan mengheningkan cipta ini merupakan bentuk semangat persatuan bangsa Indonesia dan rasa empati terhadap saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19.

Kapolres juga berharap dengan memberikan empati tidak mengurangi atau mengendorkan disiplin Protokol Kesehatan bagi masyarakat Kab. Dharmasraya.

Pelaksanaan mengheningkan cipta juga dilaksanakan oleh para pengguna jalan. Tepat pada pukul 10.07 WIB, personel Satuan Lalu Lintas Polres Dharmasraya menghentikan seluruh pengendara dan memimpin pelaksanaan kegiatan tersebut seraya memanjatkan doa semoga Covid-19 cepat berlalu dari Indonesia," ucap Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono, S.Ik.

(eko)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense



×
Berita Terbaru Update