Minat Warga Puhun Tembok Ikut Vaksinasi Cukup Tinggi
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 4 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
74.669 14.169 58.947 1.558
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Minat Warga Puhun Tembok Ikut Vaksinasi Cukup Tinggi

Kamis, 15 Juli 2021 | 20:57 WIB Last Updated 2021-07-15T13:57:18Z

Lurah Puhun Tembok, Hastine Atas Asih
Lurah Puhun Tembok, Hastine Atas Asih saat diwawancarai. (jefri wahyudi)

BUKITTINGGI, MJNews.ID - Saat wawancara dengan pihak kelurahan Puhun Tembok, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, minat warga sangat tinggi buat mengikuti anjuran dari Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi buat ikut vaksinasi. Kelurahan Puhun Tembok memiliki jumlah masyarakat sekitar 6.823 jiwa yang terdiri dari 6 RW serta 18 RT.

Saat ditemui di Kantor Kelurahan Puhun Tembok, Kamis 15 Juli 2021, Lurah Puhun Tembok, Hastine Atas Asih menerangkan, kalau Puhun Tembok masih dalam zona kuning, tetapi kemarin dalam 2 hari berturut-turut terdapat 2 orang yang terpapar, sehabis diswab hasilnya positif serta seluruh kegiatan diselenggarakan secara protokol Covid-19.

"Terpaut dengan pertumbuhan vaksin, warga sangat bersemangat sebab kita berkolaborasi dengan RT/RW setempat dimana kita mensosialisasikan serbuan vaksinasi di lapangan kantin," jelasnya.

Dia mengatakan, untuk Kelurahan Puhun Tembok, Puskesmas yang ditunjuk adalah Puskesmas Mandiangin, dimana agenda buat vaksinasi dilaksanakan setiap Rabu serta Kamis, swab test pada Selasa, semuanya gratis.

"Untuk warga yang tidak pernah ke lapangan Kantin ataupun tensinya di kala itu masih tinggi serta kesimpulannya dipending, dapat ikut vaksin di Puskesmas tersebut," lanjut Hastine.

“Dalam metode mensosialisasikan kepada warga, kami menggunakan media sosial seperti Instagram, FB ataupun WhatsApp. Tiap terdapat aktivitas Pemerintah, terkait dengan data penanggulangan Virus Corona ini, kami senantiasa menginformasikan mensosialisasikan kepada warga kami," ujar Hastine mengakhiri.

(jef)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense



×
Berita Terbaru Update