Sempat Membaik, Politisi Partai Demokrat Jane Shalimar Meninggal karena Covid-19
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 4 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
74.669 14.169 58.947 1.558
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Sempat Membaik, Politisi Partai Demokrat Jane Shalimar Meninggal karena Covid-19

Minggu, 04 Juli 2021 | 10:25 WIB Last Updated 2021-07-04T12:31:47Z

Jane Shalimar.

JAKARTA, MJNews.ID - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air di masa pandemi Covid-19. Aktris Jane Shalimar meninggal dunia, Minggu 4 Juli 2021.

Jane rencananya akan dimakamkan dengan menggunakan protokol Covid-19 di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

"Innalillahi wa innailaihi rojiuun. Telah berpulang ke Rahmatullah Jane Shalimar binti Dicky Sadikin, pada usia 41 tahun, pada hari Minggu, 04 Juli 2021 pukul 04.20 WIB," tulis sahabat Jane, Elisya Olive di Instagramnya.

Kepergian Jane Shalimar cukup mengagetkan sejumlah rekan artis. Kondisi Jane sempat membaik pada Kamis (1/7/2021).

"Sekarang kondisinya sudah mulai ada kemajuan, saturasi oksigen juga sudah mulai naik," kata Adhi, Kamis.

Sebelumnya, saturasi oksigen berada di angka 90-91.

Meskipun kondisi Jane Shalimar membaik, menurut Adhi kakak iparnya itu belum sadar dan masih memakai alat bantu pernapasan.

Perjuangan Jane untuk sembuh sejak dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (24/6/2021) kerap dibagikan Olive dan juga oleh adik ipar Jane, Adhi.

Mulanya, Jane Shalimar yang mengalami sesak napas itu kesulitan mendapat kamar perawatan karena semua rumah sakit di Jakarta penuh dengan pasien Covid-19.

Jane Shalimar juga tak mendapatkan tabung oksigen. Sampai akhirnya, Jane mendapat perawatan di Rumah Sakit Jakarta Medical Center (JMC), Jakarta.

Pada Minggu jelang Subuh, Jane mengembuskan napas terakhirnya.

Ucapan Duka Banjiri Linimasa
Kabar kepergian Jane Shalimar sontak mengundang perhatian publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Sejak kabar duka itu beredar di media sosial, warganet membanjiri lini masa Twitter dengan ucapan belasungkawa.

Berikut beberapa twit ungkapan belasungkawa dari warganet. Beberapa dari mereka merasa kaget dan mengenang sosok Jane Shalimar.

"Semoga kamu husnul khatimah sahabat kami yang baik. Seluruh kader sangat menyayangimu. Kami kehilangan.—Politikus @PDemokrat Jane Shalimar Meninggal Dunia," duka akun @YanHarahap.

"Innalilahi, Jane Salimar meninggal setelah bertarung melawan covid19," tulis akun @utho_.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiunJane Salimar telah wafat," duka akun @channel_608.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun kemarin ibunya mantan sekarang Jane shalimar yg meninggal karena covid, semoga keduanya husnul khatimah, dilapangkan kuburnya, diterima semua amal baiknya, aamiin," sahut akun @DokWanda.

"Sumpah sekaget itu denger kabar Jane Shalimar meninggal," kata akun @qatarynaaa.

AHY: Selamat Jalan Jane Shalimar, Doa Kami Mengiringimu
Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyampaikan duka cita mendalam DPP Demokrat atas meninggalnya Jane Shalimar.

Jane Shalimar yang merupakan kader Demokrat diketahui meninggal dunia pada pada hari Minggu, 4 Juli 2021 pukul 04.20 WIB usai dirawat karena terpapar Covid-19.

Lewat Herzaky, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti yudhoyono menyampaikan duka cita dan ungkapan sedihnya atas kepulangan Jane.

“Sedih sekali rasanya. Jane adalah orang yang baik, yang selalu menyapa siapa saja dengan senyum dan tawa. Ia telah berjuang sekuat tenaga untuk melawan Covid, dan bisa sembuh seperti sedia kala. Tapi takdir menghendaki yang berbeda,” kata AHY.

AHY berharap Jane diampuni segala dosanya dan diterima di sisi Tuhan.

“Semoga Jane Shalimar husnul khotimah, diampuni segala dosa dan khilafnya, diterima segala amal ibadah dan kebaikannya. Semoga ia mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Tenang, damai, dan bahagia. Selamat jalan Jane. Doa kami mengiringi kepergianmu,” jelas AHY.

(***)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense



×
Berita Terbaru Update