Bank Nagari Alokasikan Beasiswa untuk Pelajar Padang Panjang
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Bank Nagari Alokasikan Beasiswa untuk Pelajar Padang Panjang

Jumat, 13 Agustus 2021 | 10:00 WIB Last Updated 2021-08-13T08:48:52Z


Kepala Cabang Bank Nagari Kota Padang Panjang, Zulhendri
Kepala Cabang Bank Nagari Kota Padang Panjang, Zulhendri.

PADANG PANJANG, MJNews.ID - Bank Nagari bakal salurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk bidang pendidikan berupa beasiswa bagi pelajar di Kota Padang Panjang. Total, anggaran telah disediakan sebesar Rp 110 juta.

Hal tersebut, dikatakan Kepala Cabang Bank Nagari Kota Padang Panjang, Zulhendri menjawab MJNews di ruang kerjanya, Jumat 13 Agustus 2021, mengatakan, bantuan CSR pendidikan tersebut bakal diserahkan secara simbolis pada Peringatan HUT RI ke-76 nanti.

“Alhamdulillah tahun ini kita akan salurkan bantuan CSR sebanyak Rp 110 juta untuk pendidikan di Padang Panjang. Jumlah tersebut sedikit lebih banyak dari tahun lalu. Untuk penyerahan secara simbolis, akan kita lakukan setelah upacara HUT RI nanti,” ujar Zulhendri.

Program pendidikan yang dianggarkan Bank Nagari, merupakan program tahunan. Sama dengan, progran program kemasyarakatan lainya. Hanya, itu yang dapat Bank Nagari berikan kepada masyarakat. Artinya, selaku badan usaha bergerak dibidang keuangan, kita tidak selalu memikirkan untung rugi saja. Namun, sifat sosial kemasyarakatan harus selalu kita pupuk.

"Kita sadar. Meski, bantuan digelontorkan pemerintah kota Padang Panjang untuk warganya sudah cukup banyak. Namun, tidak ada salahnya Bank Nagari juga memberikan bantuan untuk warga yang membutuhkan," tukuk Pak Chien panggilan akrabnya sehari hari. 

Di tempat terpisah, dengan adanya bantuan CSR Bank Nagari ini, Walikota Fadly menyampaikan terima kasih kepada Bank Nagari. Dengan, adanya bantuan beasiswa ini, menjadi penyejuk dan sitawa sidingin bagi orang tua murid yang membutuhkan.

“Kita ketahui bersama, bagaimana pandemi saat ini telah berefek besar terhadap perekonomian masyarakat. Sehingga jelas, turunnya beasiswa dari Bank Nagari ini sangat meringankan beban orang tua murid dalam membiayai sekolah anak-anaknya. Selaku, kepala daerah, kita ucapakan terima kasih Bank Nagari atas kepeduliannya pada dunia pendidikan Bumi Serambi Mekah," ujar Sang Walikota. 

Fadly Amran juga menyampaikan, hingga saat ini Pemko juga telah menganggarkan dan membuat program Padang Panjang Juara. Namun dengan keterbatasan anggaran saat ini, maka belum bisa maksimal menjangkau semuanya.

“Dengan hadirnya beasiswa dari CSR Bank Nagari, kita berharap dapat meningkatkan daya jangkau bantuan untuk pelajar. Dan, menjawab kesulitan dihadapi Pemko dalam alokasi anggaran pendidikan," pungkasnya.

(mutia)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update