Bupati Agam Bantu Semen dan Soundsystem untuk Warga Lariang
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Bupati Agam Bantu Semen dan Soundsystem untuk Warga Lariang

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 20:30 WIB Last Updated 2021-08-14T13:30:00Z


Bupati Agam Bantu Semen dan Soundsystem untuk Warga Lariang
Bupati Agam Bantu Semen dan Soundsystem untuk Warga Lariang.

AGAM, MJNews.ID - Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman berkunjung dan bersilaturahmi dengan warga Lariang Nagari Nan Tujuah, Kecamatan Palupuah, di Masjid Taqwa Lariang, Jum’at 13 Agustus 2021.

Sebelumnya, bupati yang akrab disapa AWR ini melaksanakan Shalat Jum’at di masjid itu, yang juga dihadiri tiga orang anggota DPRD Agam, Kepala DPUTR Agam, Ofrizon, camat, wali nagari dan lainnya.

Dalam kunjungan itu, atas nama pribadi Bupati AWR menyerahkan bantuan 50 sak semen untuk membantu pengecoran jalan Kampuang Tampuniak, dan satu set sound system beserta toa untuk Musala Al Ikhlas Lariang.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga Lariang,” ujarnya.

Ia berharap, pembangunan jalan yang direncanakan warga terlaksana dengan baik, begitu juga bantuan satu set sound system untuk musala agar dapat berikan manfaat bagi warga.

Di kesempatan itu, bupati juga memaparkan berbagai program prioritas kepada warga Lariang, salah satunya terkait pengembangan SDM bidang agama, dalam melahirkan generasi yang berkarakter dan berakhlakul karimah di daerah itu.

“Melalui program ini kita akan berdayakan rumah tahfidz yang ada di Agam dalam mendukung generasi untuk belajar hafidz,” sebutnya.

Ia menargetkan, minimal satu nagari ada satu rumah tahfidz, namun setelah dilakukan pemantauan ternyata ada satu jorong yang memiliki banyak rumah tahfidz meski belum menyeluruh diseluruh nagari.

“Apabila di nagari atau jorong sudah ada rumah tahfidz, ini akan mempercepat anak dalam belajar hafidz. Dalam hal ini, kita juga bakal laksanakan MoU bersama Kankemenag dan MUI,” sebutnya.

Tentu ke depan, katanya, akan dilakukan lomba hafidz secara berjenjang mulai tingkat jorong hingga kabupaten, dengan hadiahnya umroh ke tanah suci.

“Apabila pandemi berakhir, para pemenang kita beri hadiah umroh ke tanah suci, sebagai motivasi bagi anak dalam belajar hafidz,” terangnya.

(emg)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update