Jelang HUT ke-60 Korem 071 Wijayakusuma, Danrem Anjangsana ke Warakawuri dan Panti Asuhan
×

Adsense

Adsense

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 20 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
88.796 1.929 84.780 2.087
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Jelang HUT ke-60 Korem 071 Wijayakusuma, Danrem Anjangsana ke Warakawuri dan Panti Asuhan

Senin, 30 Agustus 2021 | 21:00 WIB Last Updated 2021-08-30T15:55:50Z

Danrem 071 Wijayakusuma Anjangsana ke Warakawuri dan Panti Asuhan
Danrem 071 Wijayakusuma Anjangsana ke Warakawuri dan Panti Asuhan.

Banyumas, MJNews.ID - Komandan 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., beranjangsana mengunjungi dan bersilaturahmi dengan warakawuri dan Panti Asuhan dalam rangka HUT Ke 60 Korem 071/Wijayakusuma, Senin 30 Agustus 2021.

Kunjungan Danrem 071/Wijayakusuma dalam rangka memupuk dan mempererat jalinan silaturahmi walaupun mereka para warakawuri sudah tidak bertugas lagi dilingkungan TNI, namun karya dan pengabdian mereka tetap terpatri di lingkungan TNI khususnya Korem 071/Wijayakusuma.

"Kita sebagai prajurit TNI yang masih berdinas aktif dan sebagai prajurit muda harus menghormati prajurit yang sudah purna dan warakawuri. Hal ini sebagai wahana kita untuk menimba pengetahuan dan pengalaman dari mereka selama masih menjadi seorang prajurit TNI. Karena dari merekalah perjuangan TNI dan bangsa ini dapat menjadi seperti sekarang. Ambillah pengetahuan dan pengalamannya untuk pembelajaran diri kita sebagai prajurit TNI yang selalu memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai prajurit TNI," kata Danrem.

“Sebagai prajurit generasi penerus TNI, sudah menjadi kewajiban kita berterima kasih dan memberikan perhatian kepada para pendahulu, dengan berkomunikasi dan menjalin silaturahmi dengan mereka para warakawuri. Dan sudah sepantasnyalah kita generasi penerus mengingat jasa-jasa mereka dan menghormati mereka. Harapannya dengan kegiatan ini akan terjalin ikatan emosional yang kuat diantara generasi penerus”, terangnya.

Dalam anjangsana ini, Danrem 071/Wijayakusuma didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro beserta, Dandim 0701/Banyumas, Kasiterrem 071/Wijayakusuma, beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Kodim 0701/Banyumas mengunjungi ibu Pujiati istri Alm Letda Inf Pujiono di Grumbul Peturusan Rt 03 Rw 3, Desa Pekuncen, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. 

“Dengan mengunjungi para warakawuri, harapan kami akan dapat memberikan makna yang dalam bagi mereka sebagai bagian dari keluarga besar Korem 071/WK dan tetap termotivasi untuk menjalani kehidupan sehari-hari. Meskipun dengan memberikan sedikit bingkisan kepada mereka sebagai bentuk tali asih kami kepada mereka yang merupakan bagian dari keluarga besar Korem 071/Wijayakusuma sekaligus membantu meringankan beban kehidupan mereka di masa pandemi Covid 19 ini,” pungkasnya.

Di samping beranjangsana warakawuri, Danrem 071/Wijayakusuma beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071, beranjangsana ke Panti Asuhan Siloam di Kelurahan Rejasari Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas dan Panti Asuhan Darmo Yuwono Kelurahan Mersi, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas.

Dalam anjangsananya ke Panti Asuhan, Danrem berpesan agar dalam masa pandemi Covid- 19 ini, untuk selalu menjaga kondisi kesehatan dan selalu mendisiplinkan diri dengan protokol kesehatan dalam setiap beraktifitasnya.

(Alex)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update