Kadis Dikbud Tanah Datar: Belum Jelas Kapan Belajar Tatap Muka Digelar
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Kadis Dikbud Tanah Datar: Belum Jelas Kapan Belajar Tatap Muka Digelar

Minggu, 01 Agustus 2021 | 22:30 WIB Last Updated 2021-08-01T17:10:48Z


Riswandi
Kadis Dikbud Tanah Datar, Riswandi.

Batusangkar, MJNews.ID - Tak jelas kapan pelajar di Tanah Datar melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah setelah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memperpanjang masa belajar dari rumah.

"Satu pekan lagi mulai Senin-Sabtu (2-7 Agustus 2021) kegiatan belajar dari rumah kembali dilanjutkan," kata Kadis Dikbud Riswandi, Minggu 1 Agustus 2021.

Sebelumnya, direncanakan kegiatan pembelajaran tatap muka di semua tingkatan sekolah dan madrasah bakal dilaksanakan pada pekan ini.

Namun, melihat fluktuasi, atau cenderung bertambahnya angka serangan Covid-19 di Tanah Datar terpaksa sekolah ditutup dan siswa belajar di rumah. Demikian juga guru tak boleh ke sekolah termasuk mengambil absen.

Menurut Riswandi, Pemkab Tanah Datar melalui Disdikbud memutuskan perpanjangan belajar dari rumah di seluruh tingkatan sekolah dan madrasah. Keputusan ini diambil setelah menimbang perkembangan kasus Covid-19 terus bertambah.

Kadis mengatakan, sejak awal tahun ajaran baru pihaknya telah memutuskan belajar dari rumah untuk seluruh satuan pendidikan.

“Kita sejak awal tahun ajaran baru kemarin telah melakukan belajar dari rumah, dan melakukannya secara during maupun luring, serta guru mengajarnya dari rumah,” ungkap Riswandi.

Keputusan belajar dari rumah ini diambil berdasarkan keputusan bersama Satuan Tugas (Satgas). Dalam keputusan tersebut, BDR kembali diperpanjang hingga satu minggu ke depan. Dimana belajar tatap muka tang seyogyanya kita akan mulai 2 agustus, diundur satu minggu lagi.

Menurut Riswandi, tidak menutup kemungkinan, jika perkembangan Covid-19 tidak juga melandai, maka perpanjangan belajar dari rumah akan kembali dilakukan.

“Bila kondisi tidak juga melandai, maka tak jelas kapan pelajar akan datang ke sekolah. Namun, semua ini tentu atas nama keputusan Pemkab," jelasnya.

(***)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update