Kwarcab Pramuka Sawahlunto Tetap Tangguh di Tengah Pandemi Covid-19
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Kwarcab Pramuka Sawahlunto Tetap Tangguh di Tengah Pandemi Covid-19

Minggu, 15 Agustus 2021 | 00:30 WIB Last Updated 2021-08-14T17:44:04Z


Kwarcab Pramuka Sawahlunto
Kwarcab Pramuka Sawahlunto.

SAWAHLUNTO, MJNews.ID - Ketua Kwarcab Pramuka Sawahlunto, Zohirin Sayuti SE, pada Sabtu 14 Agustus 2021 pagi, mengikuti kegiatan Hari Pramuka Nasional ke-60, yang dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting Online, di Rumah Dinasnya sebagai Wakil Walikota Sawahlunto.

Berbagai kegiatan telah dilakukan oleh Pramuka Sawahlunto dengan tetap tangguh walau di tengah Pandemi Covid-19, melalui gerakan budidaya lebah madu dan menjadi pelopor, protokol kesehatan (Prokes). 

Selain kegiatan sosial, Pramuka Sawahlunto juga telah melakukan kegiatan peduli lingkungan yang turut meningkatkan ekonomi, seperti budidaya lebah madu dan lebah galo-galo (kelulut). Kemudian, Pramuka Sawahlunto juga terus bergerak menjadi pelopor penerapan protokol kesehatan (prokes) di tengah-tengah masyarakat. 

"Berbagai program sudah berjalan, saat ini tinggal meneruskan dan memaksimalkan. Meskipun di tengah pandemi, Pramuka harus tetap tangguh dengan protokol kesehatan (Prokes). Karena, Pramuka menjadi pelopor penerapannya," urai Ketua Kwarcab Kota Sawahlunto, Zohirin Sayuti. 

Berbagai program Kwarcab Kota Sawahlunto, antara lain di bidang ekonomi dengan budidaya lebah madu dan lebah Galo-Galo. Bahkan menjadi tempat kunjungan (contoh) dari banyak Pramuka daerah lain yang datang untuk belajar ke Kwarcab Pramuka Sawahlunto. Dan hal ini, tentunya harus dijaga dan terus ditingkatkan serta dikembangkan. 

Sementara itu, dalam momentum Hari Pramuka Nasional ke-60 tahun 2021, Kwarcab Pramuka Sawahlunto melaksanakan berbagai kegiatan. Diantaranya, donor darah dan pembagian masker kepada masyarakat. 

"Hal ini, merupakan bentuk kepedulian Pramuka Sawahlunto terhadap kesehatan masyarakatnya melalui donor darah dan pembagian masker. Dua (2) hal tersebut sangat berperan dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat karena besarnya manfaat yang bisa langsung dirasakan masyarakat dan sangat menyentuh kisi-kisi kemanusiaan," pungkas Ketua Kwarcab Pramuka Sawahlunto yang juga sekaligus Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti SE mengakhiri.

(Fidel)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update