Vaksinasi Kodim Wonosobo Diikuti Semua Lapisan Masyarakat
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Vaksinasi Kodim Wonosobo Diikuti Semua Lapisan Masyarakat

Selasa, 03 Agustus 2021 | 17:08 WIB Last Updated 2021-08-03T10:08:32Z


Vaksinasi Kodim Wonosobo
Vaksinasi di Kodim Wonosobo.

Wonosobo, MJNews.ID - Bertempat di Makodim 0707 Wonosobo, Koramil 01 Wonosobo melaksanakan vaksinasi Covid-19 jenis sinovac secara gratis yang diikuti masyarakat dari berbagai lapisan masyarakat dengan kuota 500 orang, Selasa 3 Agustus 2021.

Disampaikan Danramil Wonosobo Kapten Inf Sugeng Haryanto, pihaknya menggelar kegiatan vaksin kepada masyarakat umum bertujuan memiliki imunt tubuh dan mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga diharapkan vaksinasi tersebut bisa mempercepat memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19.

"Dilaksanakannya vaksinasi covid-19 terhadap masyarakat Wonosobo bertujuan memiliki imun tubuh dan mencegah penyebaran virus Covid-19 sehingga tetap sehat dan dapat menjalankan aktivitas sehari-hari, sehingga pandemi segera berakhir" ujarnya.

Dalam pelaksanaan vaksin dilakukan oleh tim kesehatan Klinik Pratama Kodim 0707 Wonosobo dan para peserta tetap terapkan protokol kesehatan menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

"Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar dan kondusif, dan target terpenuhi" terang Kapten Inf Sugeng Haryanto.

Hadi Santoso (abu Zaid) tokoh Salafi yang ikut vaksinasi Kodim mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0707 Wonosobo yang telah memberikan fasilitas vaksinasi secara gratis.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih Kepada jajaran petinggi Kodim Wonosobo dan tim kesehatan Klinik Pratama atas vaksinasi tahap 1 ini. Semoga bisa mengikuti vaksinasi tahap 2 nantinya," ucap Hadi Santoso (Abu Zaid).

Lebih lanjut disampaikan untuk pelaksanaan vaksin di Kodim ini membawa jamaah sejumlah 10 orang, karena sebagian jamaah lainnya sudah mengikuti vaksin sebelumnya, pungkas Abu Zaid
Dr. Danang Sananto Direktur RSUD Setjonegoro turun sendiri di lapangan dengan suka rela membantu penyuntikan vaksin.

Tidak lupa dr Danang mengucapkan terima kasih telah membantu pemerintah khususnya dinas kesehatan dalam upaya percepatan vaksinasi nasional. Sebab tanpa dibantu semua pihak akan membutuhkan waktu yang lama. Dengan ikut sertanya Kodim menyelenggarakan vaksinasi ini sungguh sangat membantu. Terbukti setiap kuota yang ada selalu habis.

“Bagi masyarakat yang sudah vaksin agar tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin, sebab walau sudah divaksin masih bisa terpapar akan tetapi kadarnya lebih ringan dan cepat sembuh,” pungkas dr. Danang.

(Alex)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update