BDK Padang Adakan Pelatihan Di Wilayah Kerja di MAN 3 Padang Panjang
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

BDK Padang Adakan Pelatihan Di Wilayah Kerja di MAN 3 Padang Panjang

Selasa, 21 September 2021 | 06:00 WIB Last Updated 2021-09-20T23:00:00Z


Pelatihan Di Wilayah Kerja
Kakankemenag Padang Panjang, H. Alizar Chan beri sambutan pada pembukaan Pelatihan Di Wilayah Kerja, Senin 20 September 2021 di MAN 3 Padang Panjang. (ist)

PADANG PANJANG, MJNews.ID - Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang mengadakan Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK), mulai Senin (20/9/2021) hingga Jumat (25/9/2021) mendatang di kampus MAN 3 Padang Panjang.

Pelatihan tentang penilaian pembelajaran berbasis HOTS itu dibuka Kakankemenag Kota Padang Panjang, H. Alizar Chan Datuak Sindo Nan Tongga.

Turut hadir dalam acara pembukaan itu perwakilan dari BDK Padang, Emi Arbi, Pengawas Madrasah untuk wilayah Kota Padang Panjang, Agus Nasution, dan Kepala MAN 3 Padang Panjang Dariman.

Kakankemenag dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada BDK Padang yang telah mengalokasikan Padang Panjang dalam PDWK Pelatihan Penilaian Pembelajaran Berbasis HOTS.

"Kami sangat bersyukur dan menyambut baik kegiatan ini dan berharap diikuti dengan seksama oleh semua peserta Diklat," katanya, Senin 20 September 2021.

Walaupun kita masih berada dalam suasana PPKM Level 3 di Kota Padang Panjang, lanjut Buya (panggilan akrab Alizar), tapi hal itu tak menyurutkan niat kita untuk meningkatkan kompetensi.

"Kita ingin Madrasah Hebat Bermartabat, lebih berkualitas lagi ke depannya, sehingga peningkatan kompetensi guru akan berbanding lurus dengan peningkatan kompetensi siswa," ujarnya.

Kepala MAN 3 Dariman juga sangat bersyukur dan berterima kasih telah dipilihnya MAN 3 Padang Panjang sebagai tempat pelaksanaan kegiatan PDWK Pelatihan Penilaian Pembelajaran Berbasis HOTS oleh BDK Padang.

"Sebuah kehormatan bagi kami MAN 3 Padang Panjang sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar dari awal sampai akhir," ujarnya.

Emi Arbi selaku ketua panitia pelaksana menyebutkan, peserta pelatihan ini berjumlah 30 orang guru dari madrasah se-Kota Padang Panjang. Sedangkan narasumber adalah H. Khoirul Amani ( Kepala BDK Padang, Mardhiati Thamrin (BDK Padang), Kakankemenag Padang Panjang, Emi Ratna Aprilana (Kasi Penmad Kankemenag Kota Padang Panjang), Purnawati dan Gusrafli (BDK Padang).

(mutia)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update