Bunda PAUD Kecamatan dan Desa/Kelurahan se-Kota Sawahlunto Dikukuhkan
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Bunda PAUD Kecamatan dan Desa/Kelurahan se-Kota Sawahlunto Dikukuhkan

Minggu, 26 September 2021 | 15:00 WIB Last Updated 2021-09-26T13:41:14Z


Bunda PAUD Kecamatan dan Desa/Kelurahan se-Kota Sawahlunto Dikukuhkan
Bunda PAUD Kecamatan dan Desa/Kelurahan se-Kota Sawahlunto Dikukuhkan.

SAWAHLUNTO, MJNews.ID - Wali Kota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta, SH bersama Bunda PAUD Kota Sawahlunto, Ny. Meivyta Deri Asta, pada Sabtu 25 September 2021, mengukuhkan Bunda PAUD tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan sekaligus melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Bunda PAUD, bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto. 

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memegang peran strategis dalam pertumbuhan anak. Sebab itu, maka pengasuhan dari orang tua, keluarga dan lingkungan pada masa anak di usia dini ini sangat perlu diperhatikan. 

Pemko Sawahlunto hadir, melalui salah satunya dengan Bunda PAUD guna untuk mendukung secara organisasi berbagai kegiatan, utamanya Pendidikan Usia Dini (PAUD).

Besar harapan kita kepada Bunda PAUD Kecamatan/Desa/Kelurahan yang telah dikukuhkan ini agar dapat mengorganisir dan mengelola urusan PAUD di wilayahnya, agar Sawahlunto ke depannya menjadi lebih baik. 

Saat ini, terdapat 123 PAUD di Kota Sawahlunto yang tersebar di seluruh desa dan kelurahan. Jumlah PAUD ini, relatif cukup banyak dab harus kita tingkatkan kualitasnya. Agar ke depannya, semua dapat memenuhi standar-standar yang telah ditetapkan dalam pengasuhan anak usia dini. 

Bunda PAUD Kota Sawahlunto, Ny. Meivyta Deri Asta menyampaikan bahwa, aktifitas Bunda PAUD Kecamatan/Desa/Kelurahan ini akan dititik-beratkan pada sosialisi pola pengasuhan dan pendidikan yang tepat bagi anak usia dini. 

"Untuk itu, kepada para Bunda PAUD di semua tingkatan mulai dari Kecamatan/Desa/Kelurahan, ada amanah besar yang diemban, bagaimana memastikan pengasuhan dan pendidikan anak usia dini di Sawahlunto terlaksana secara baik dan benar," ungkap Bunda PAUD Sawahlunto Meivyta Deri Asta dalam arahannya. 

Masa depan Sawahlunto, terletak pada anak usia dini sekarang. Dengan mengurus pengasuhan dan pendidikan mereka, sedari dini adalah juga dalam rangka membentuk katakter, bagaimana Sawahlunto di masa depan. 

Hal tersebut di atas, tentunya bukan semata urusan Bunda PAUD tetapi tanggung jawab kita bersama. Karenanya, diharapkan peran serta dari semua pihak, untuk mendapatkan Sawahlunto yang tambah baik dan tangguh nantinya.

(Fidel)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update