Bupati Kebumen Launching Universitas Muhammadiyah Gombong
×

Adsense

Adsense

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 25 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
89.110 1.501 85.502 2.107
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Kebumen Launching Universitas Muhammadiyah Gombong

Selasa, 14 September 2021 | 20:33 WIB Last Updated 2021-09-14T13:33:03Z

Bupati Kebumen Launching Universitas Muhammadiyah Gombong
Bupati Kebumen Launching Universitas Muhammadiyah Gombong.

KEBUMEN, MJNews.ID - Bupati Kebumen Arif Sugiyanto resmi melaunching perubahan status Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Gombong menjadi Universitas Muhammadiyah Gombong (UNIMUGO), Selasa 14 September 2021.

Peresmian UNIMOGO turut dihadiri oleh Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, Ketua DPRD Kebumen Sarimun, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, M. Tafsir, Pendiri STIKES Gombong dr Fatah, dan juga Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen Abduh Hisyam.

Bupati menyambut baik berdirinya UNIMUGO sebagai wadah pendidikan yang turut membantu pemerintah dalam rangka mencerdaskan putra-putri Kebumen. Diharapkan kehadiran UNIMUGO bisa meningkatkan derajat hidup seluruh masyarakat Kebumen.

"Ini adalah kampus kebanggaan kita, untuk mewujudkan SDM Kebumen yang unggul, cerdas, dan berkarakter," ujar Bupati di UNIMUGO. 

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Stikes Muhammadiyah Gombong yang telah mencetak banyak perawat. Keberadaan mereka kata Bupati sangat dibutuhkan masyarakat, terlebih di masa pandemi ini, dimana perawat menjadi garda terdepan dalam membantu menyembuhkan masyarakat yang terpapar Covid-19.

"STIKES Muhammadiyah Gombong telah banyak mencetak para perawat handal. Mereka menjadi garda terdepan dalam merawat pasien Covid-19. Ini patut kita apresiasi, dan kita bersyukur perawat kita punya keahlian yang cakap dalam penanganan Covid-19," tandasnya.

Sementara itu, Rektor UNIMUGO Dr.Hj.Herniyatun, M.Kep, Sp.Mat menambahkan, bahwa perubahan status STIKES Muhammadiyah Gombong menjadi UNIMUGO membutuhkan waktu satu tahun dengan dukungan Sekolah Tinggi Teknologi Muhammadiyah dan juga persyerikatan.

"Alhamdulillah sudah dapat SK dari Kemendikbud Ristek. Saat ini kami ada penambahan 11 program studi. Tambahan baru selain STTM Prodi Teknik, kami mendapatkan S1 Hukum dan S1 Manajemen. 

Semua program studi kata Dr. Herni, tetap menjadi unggulan kampus. Namun, program perawat, dan farmasi masih menjadi unggulan utama yang terus dikembangkan oleh UNIMUGO. Termasuk program studi pendidikan agama. 

"Untuk program studi baru, alhamdulillah sudah lumayan peminatnya dari yang daftar. Untuk studi lama, keperawatan alhamdulillah sudah melebihi target," tandasnya.

(bayu)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update