Bupati Padang Pariaman Paparkan Progres Implementasi SAKIP dan RB
×

Adsense

Adsense Mobile

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 26 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
89.140 1.401 85.625 2.114
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Padang Pariaman Paparkan Progres Implementasi SAKIP dan RB

Jumat, 03 September 2021 | 18:00 WIB Last Updated 2021-09-03T11:00:00Z

Bupati Padang Pariaman Paparkan Progres Implementasi SAKIP dan RB
Bupati Padang Pariaman Paparkan Progres Implementasi SAKIP dan RB.

Parit Malintang, MJNews.ID - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur,S.E., M.M. mengikuti Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Evaluasi Reformasi Birokrasi Tahun 2021 secara Zoom Meeting di Ruang CC Bupati Padang Pariaman dari KEMENPAN & RB, Kamis 2 September 2021.

Mengawali pemaparan Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Evaluasi Reformasi Birokrasi Tahun 2021, Bupati menyampaikan bahwa Padang Pariaman mengusung visi misi “Berjaya” yaitu Unggul Berkelanjutan, Religius, Sejahtera dan Berbudaya.

Bupati Padang Pariaman yang didampingi Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Inspektur serta kepala perangkat daerah terkait, memaparkan progres implementasi SAKIP dan RB di Kabupaten Padang Pariaman, Capaian indikator makro pembangunan daerah, penerapan E-Goverment serta inovasi-inovasi untuk peningkatan pelayanan publik.

Pada evaluasi ini, tampil 2 perangkat daerah untuk memaparkan progress implementasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi yaitu Kadisdukcapil dan Bapelitbangda Padang Pariaman.

Tim Evaluator Kemenpan RB yang melakukan Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Evaluasi Reformasi Birokrasi Tahun 2021 di Padang Pariaman terdiri dari 3 (tiga) orang yaiyu Ronald Andrea Annas, Ak., Ummu Nur Hanifah, S. I. A dan Hasyyati Yusrina, SE.

Ronald Andrea Annas sangat mengapresiasi upaya yg telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam implementasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi terutama tingginya antusias dan perhatian dr Bupati, Suhatri Bur.

“Untuk perbaikan SAKIP dan RB di Kabupaten Padang Pariaman terutama terkait dengan penyusunan pohon kinerja baik pada level kabupaten maupun perangkat daerah serta efesiensi dalam penyusunan program kegiatan,” ungkap Andrea.

“Kami akan segera menindaklanjuti masukan-masukan dari tim evaluator untuk peningkatan nilai SAKIP dan Nilai Reformasi Birokrasi Kabupaten Padang Pariaman,” tegas Bupati.

Seiring dengan penekanan yang disampaikan Bupati, Kepala Bagian Organisasi Syamsirman, S.Pd.I, MM didampingi Kasubag kinerja dan Reformasi Birokrasi, Alkhaufa, S.TP menambahkan bahwa evaluasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi tahun 2021 yang dilakukan secara virtual ini hanya dilakukan pada pemerintah propinsi Sumatera Barat, Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman. Adapun kabupaten/kota yang lain dilakukan secara desk evaluation dengan penelaahan dokumen dan bukti dukung lainnya terkait SAKIP dan Reformasi Birokrasi.

Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Evaluasi Reformasi Birokrasi Tahun 2021 di Padang Pariaman yang dilakukan secara daring ini juga diikuti oleh kepala OPD dan camat Se-Kabupaten Padang Pariaman.

(rls/sul)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update