Dandim 0708 Purworejo Bekali 10 Bintara Abituren Dikjurba Otsus
×

Adsense

Adsense Mobile

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 26 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
89.140 1.401 85.625 2.114
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Dandim 0708 Purworejo Bekali 10 Bintara Abituren Dikjurba Otsus

Jumat, 03 September 2021 | 14:00 WIB Last Updated 2021-09-03T08:34:22Z

Dandim 0708 Purworejo Bekali 10 Bintara Abituren Dikjurba Otsus
Dandim 0708 Purworejo Bekali 10 Bintara Abituren Dikjurba Otsus.

Purworejo, MJNews.ID - Komandan Kodim 0708 Purworejo, Letkol Infanteri Lukman Hakim, S.Sos., M.Si. memberi pembekalan kepada 10 Bintara abituren Dikjurba Otsus (Pendidikan Kejuruan Bintara Otoritas Kusus Papua) TNI AD Tahun 2021 di Aula Jenderal Sudirman, Jumat 3 September 2021.

Dandim Lukman Hakim menyampaikan bahwa seluruh anggota TNI dari Sabang sampai Merauke adalah saudara yang mempunyai tugas sangat mulia yaitu menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Peserta akan dididik oleh babinsa yang sudah di bekali ilmu territorial di 5 kecamatan wilayah Kabupaten Purworejo.

“Mereka selain menerima ilmu territorial juga akan mempelajari tentang bagaimana menjadi pembina karang taruna, pelatihan penanggulangan bencana, pelatihan UMKM dan menjadi tenaga pengajar siswa siswi Sekolah Dasar,” jelas Dandim.

Lebih lanjut Dandim selalu menekankan kepada para Babinsa pendamping agar menerima dan mengajari mereka kemampuan territorial dengan memperlakukan sama sehingga tidak ada pembedaan. Kegiatan pembekalan abit dikjurba otsus ini akan berlangsung sampai dengan Tanggal 21 Oktober 2021.

“Ilmu tambahan ini di harapkan akan menjadi bekal saat nanti kembali ke Papua untuk membina masyarakat yang ada di daerah penugasannya,” ungkap Dandim.

Dandim menambahkan, pelaksanaan katpuanter abit dikjurba otsus di Kodim 0708 Purworejo merupakan bentuk tanggung jawab moral karena nantinya mereka akan membina masyarakat di daerah konflik yang hingga saat ini masih sangat tinggi.

“Tugas babinsa otsus ini setelah mendapat pembekalan akan membina masyarakat,anak muda dengan pendidikan dan keterampilan sehingga diharapkan akan bisa merubah Papua,” imbuhnya.

Sementara itu, Benjamin Kawa salah satu Babinsa otsus merasa senang dan bangga mendapat kesempatan belajar ilmu territorial di wilayah Kodim 0708 Purworejo.Ia mengaku dengan bekal ini akan menjadi modal baginya untuk bertugas di tengah masyarakat tanah kelahirannya.

“Semoga dengan ilmu yang kami terima dari pembina atau babinsa pendamping di wilayah Purworejo akan menjadikan kami lebih paham tentang ilmu territorial,” tandasnya.

(Eliska)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update