Disporapar Padang Panjang Gelar Pelatihan Pemandu Wisata
×

Adsense

Adsense

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 21 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
88.879 1.915 84.873 2.091
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Disporapar Padang Panjang Gelar Pelatihan Pemandu Wisata

Sabtu, 04 September 2021 | 01:30 WIB Last Updated 2021-09-04T12:14:33Z

Disporapar Padang Panjang Gelar Pelatihan Pemandu Wisata
Disporapar Padang Panjang Gelar Pelatihan Pemandu Wisata. (kominfo)

Padang Panjang, MJNews.ID - Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Ipara Pemandu Wisata di Kota Padang Panjang, dalam hal mempromosikan potensi objek wisata daerah kepada wisatawan, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) setempat, Kamis 2 September 2021 melaksanakan pelatihan Pemandu Wisata Budaya (PWB), bertempat di Hotel Rangkayo Basa, Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat. 


Menurut Kadis Porapar Kota Padang Panjang, Drs. Maiharman, pelatihan ini dibiayai dari bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Non-Fisik Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang kita usulkan pada tahun 2020 silam senilai sekitar Rp. 600 juta. 


"Pelatihan akan berlangsung selama tiga hari, dan itu sudah termasuk kunjungan lapangan. Sedang pemateri, salah satunya Novianty Awaludin dari Kanwil Kebudayaan Sumbar," tutur Maiharman. 


Untuk peserta pelatihan dengan jumlah sebanyak 40 orang, terdiri dari perwakilan Pemandu Wisata di Kota Padang Panjang. Antara lain, dari unsur Desa Wisata, organisasi generasi muda, Diniyyah Puteri, Thawalib, Muhammadiyah, SMPN 1. Termasuk para pemandu-pemandu wisata sudah sering melakukan kegiatan.


Kita mengharapkan, usai pelatihan lahir kelak pemandu pemandu wisata profesional mampu menjual potensi/destinasi wisata dimiliki Kota Padang Panjang kepada para turis atau wisatawan. 


"Di akhir pelatihan, peserta akan diajak kunjungan lapangan ke objek wisata religius Syech Burhanudin di Ulakan Pariaman," tukuk Maiharman.


(mutia) 

loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update