Gubernur Sumbar: Kebutuhan Atlet harus Terjamin agar Fokus Raih Prestasi PON XX Papua
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Gubernur Sumbar: Kebutuhan Atlet harus Terjamin agar Fokus Raih Prestasi PON XX Papua

Rabu, 22 September 2021 | 19:00 WIB Last Updated 2021-09-22T17:15:30Z


Mahyeldi
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi.

PADANG, MJNews.ID - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menegaskan, ofisial kontingen sumbar harus memastikan kebutuhan atlet yang berlaga dalam PON Papua tercukupi agar semua bisa fokus untuk meraih prestasi sesuai target yang ditetapkan.

"Kalau semua kebutuhan telah tercukupi, atlet bisa fokus untuk meraih prestasi terbaik untuk mengharumkan nama daerah. Ofisial harus memastikan kebutuhan atlet itu tercukupi," katanya saat memimpin Rapat Persiapan Kontingen Sumbar menuju PON XX Papua di Istana Gubernur, Rabu 22 September 2021.

Ia menekankan persiapan yang telah dilakukan sejak jauh hari telah dievaluasi sehingga didapatkan target perolehan medali yaitu 16 emas dan memperbaiki capaian peringkat secara nasional.

Jika konsentrasi, semangat dan kondisi atlet bisa terjaga hingga pertandingan diyakini target itu akan bisa tercapai. Namun dalam setiap kegiatan ada potensi terjadinya kejadian yang diluar dugaan yang bisa mengganggu konsentrasi atlet.

"Ofisial harus benar-benar bisa menjaga fokus atlet agar bisa bertanding dengan sebaik-baiknya tanpa terganggu faktor tidak terduga," tegasnya.

Ia juga meminta agar ofisial mempersiapkan pertanggung jawaban dana pemerintah yang telah digunakan baik itu SPJ atau dokumen lainnya agar tidak terjadi permasalahan hukum nantinya.

Dalam rapat itu Plt. Sekum KONI Sumbar Rozi Rabbani memparkan sejauh mana persiapan kontingen Sumbar dalam mengikuti PON XX Papua yang akan dibuka secara resmi pada 2 oktober 2021.

Ia menyebut kontingen Sumbar yang terdiri dari 343 orang masing-masing 188 atlet, 58 pelatih dan 97 oficial telah melakukan persiapan sejak tahun lalu.

"Untuk persiapan atlet kita sudah mulai sejak Februari 2020 sampai dengan juli 2021. Dan dilanjutkan TC Khusus yang langsung diawasi KONI dengan pembentukan tim monitoring dan evaluasi yang melibatkan lembaga terkait seperti UNP", ujarnya.

Ikut hadir dalam rapat itu Ketum KONI Sumbar beserta pengurus serta Kadispora Sumbar.

(Adpim Sumbar)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update