Herman Sofyan tak Hadiri Pelantikan Ketua DPRD Bukittinggi Beny Yusrial
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Herman Sofyan tak Hadiri Pelantikan Ketua DPRD Bukittinggi Beny Yusrial

Jumat, 24 September 2021 | 20:00 WIB Last Updated 2021-09-24T18:26:47Z


pelantikan Ketua DPRD Bukittinggi Beny Yusrial
Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kota Bukittinggi membacakan sumpah janji jabatan Ketua DPRD yang baru, Beny Yusrial. (munasril)

Bukittinggi, MJNews.ID - Pelantikan Beny Yusrial, S.Ip sebagai Ketua DPRD Kota Bukittinggi pada sisa masa tugas 2019-2024 diselenggarakan hari ini, Jumat 24 September 2021, bertempat di Kantor DPRD Kota Bukittinggi.

Beny Yusrial dilantik sebagai pimpinan DPRD menggantikan Herman Sofyan. Pelantikan tersebut dengan agenda sidang paripurna istimewa DPRD tanpa dihadiri oleh Erman Sofyan. Baik Beny Yusrial maupun Herman Sofyan sama-sama rekan satu Partai Gerindra.


Acara pelantikan diawasi puluhan aparat kepolisian yang berpakaian dinas maupun baju biasa. Tidak ada terjadi gelombang aksi unjuk rasa seperti yang diprediksi segelintir orang, semuanya berjalan sukses, aman dan lancar.

Dihadiri Walikota Bukittinggi, Erman Safar, Wakil Walikota Marfendi, Forkopimda, asisten dan puluhan wartawan.

Kepada wartawan, Ketua DPRD yang baru Beny Yusrial mengatakan, ini merupakan amanah dari Partai Gerindra dan kami harus menjalankan instruksi. Kami berharap secara pribadi khususnya dari Fraksi Gerindra tetap solid.

"Kami juga berharap kepada bapak Herman Sofyan tetap memberikan kontribusi yang positif bagi partai dan fraksi Gerindra serta anggota DPRD. Kita sama-sama menjalankan amanah yang telah diamanahkan oleh rakyat Bukittinggi pada umumnya," katanya.

Intinya kalau untuk pergantian pimpinan DPRD ini sebenarnya untuk partai Gerindra ini bukan merupakan hal yang luar biasa karena Bukittinggi ini merupakan kota yang kesekian di Indonesia yang melakukan pergantian pimpinan. Khususnya dari Partai Gerindra, karena dalam beberapa bulan ini ada juga beberapa kota yang melakukan pergantian pimpinan DPRD seperti Cirebon, Sumatera Utara.

"Pergantian pimpinan DPRD di partai mana pun itu hal yang lumrah karena kita merupakan petugas partai dan siapa pun dari kami DPRD siap untuk diintruksikan," ujar Beny Yusrial.

"Insya Allah kami merasa secara pribadi kami anggap beliau sebagai orang tua juga, secara pribadi pun saya meras tidak ada permasalahan mudah-mudahan meskipun kami hari ini diadakan pergantian ketua yang diintruksikan oleh partai tetapi secara pribadi saya berharap hubungan kami dan Fraksi Gerindra tetap solit," pungkas Beny Yusrial.

(ril)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update