Kodim 0708 Purworejo Adakan Vaksinasi di Sidarum
×

Adsense

Adsense

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 25 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
89.110 1.501 85.502 2.107
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kodim 0708 Purworejo Adakan Vaksinasi di Sidarum

Rabu, 15 September 2021 | 11:30 WIB Last Updated 2021-09-15T12:49:44Z

Kodim 0708 Purworejo Adakan Vaksinasi di Sidarum
Kodim 0708 Purworejo Adakan Vaksinasi di Sidarum.

Purworejo, MJNews.ID - Dalam rangka program pemerataan vaksinasi kepada masyarakat, Kodim 0708/Purworejo mengadakan saber vaksinasi di Desa Sidarum, Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Selasa 14 September 2021.

Target yang diharapkan pada kegiatan yang diadakan di Desa Sidarum sebanyak 350 orang yang diadakan di Aula Balai Desa Sidarum dan diikuti oleh masyarakat Desa Sidarum, Pringgowijayan, Kiyangkongrejo dan Desa Tungtung Pait serta Kelurahan Semawung Daleman.

Kepala Desa Sidarum, Drs. Sugiarto dalam sambutanya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kodim 0708/Purworejo yang berkenan menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di Desa Sidarum.

"Mudah-mudahan ini bisa menjadikan langkah awal kedepan untuk selalu menjalin hubungan kerjasama yang baik antara Kodim dengan Pemerintah Desa sehingga kemanunggalan TNI - POLRI dan Masyarakat akan terjalin dengan baik," katanya.

Kegiatan vaksinasi ini melibatkan unsur forkopimcam, juga masyarakat yang ada.

Hadir secara langsung untuk memantau kegiatan Danramil 05 Kutoarjo, Kapten Arm Tur Sutrisno didampingi anggota Babinsa Desa Serma Sutarman dan Sertu A Muhklisin merasa senang dan bangga karena semua bisa berjalan dengan tertib dan aman.

Sementara tenaga medis dari RUMKITBAN 070804 Purworejo, dr Siti Wulandari menjelaskan bahwa vaksin yang digunakan adalah vaksin astra zeneca. Vaksin ini sudah banyak digunakan dan aman.

Bripka Polisi Riski Wira Haryanto selaku Babinkamtibmas Desa Sidarum tak bosan bosan selalu mengingatkan agar semua peserta menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari agar bisa terhindar dari penyakit virus vcorona.

"Dan jangan lupa 5 M, harus diperhatikan untuk bisa hidup sehat," ujarnya.

Salah seorang peserta yang tidak mau disebut namanya merasa senang dengan adanya kegiatan vaksin kali ini, karena langsung bisa dapat kartu keterangan vaksin sehingga kalau mau kemana mana bisa aman.

"Karena kita kalau mau pergi ke luar kota naik kereta harus bisa menunjukan surat vaksin," imbuhnya.

(fix)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update