Mahasiswa Baru UMMY Solok Ikuti Pengenalan Kampus
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Mahasiswa Baru UMMY Solok Ikuti Pengenalan Kampus

Selasa, 28 September 2021 | 20:30 WIB Last Updated 2021-09-28T22:23:33Z


Mahasiswa Baru UMMY Solok Ikuti Pengenalan Kampus
Mahasiswa Baru UMMY Solok Ikuti Pengenalan Kampus.

Solok, MJNews.ID - Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) bagi 285 mahasiswa angkatan 2021 di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Minggu 26 September 2021.

Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra menghadiri kegiatan tersebut dalam rangka memberikan motivasi bagi mahasiswa baru agar belajar dengan sungguh-sungguh dalam menjalani kehidupan kampus.

Wawako Solok mengatakan, pengenalan kehidupan kampus merupakan titik awal bagi mahasiswa baru untuk menentukan langkah selama menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Mahasiswa, kata Ramadhani, adalah calon kaum intelektual yang harus kritis terhadap kondisi lingkungan, dan masyarakat. Memiliki fungsi agen of change dan sosial kontrol.

“Tantangan dan persaingan global sangat berat, dibutuhkan kerja keras dan kemauan upgrade kompetensi diri,” tegasnya.

Mahasiswa juga dituntut harus memiliki bekal softskill, dan hal itu tidak diajarkan melalui bangku kuliah, akan tetapi bisa didapatkan dengan aktif dalam berbagai kegiatan organisasi yang ada di kampus.

“Saya berharap kepada semua mahasiswa baru, belajarlah dengan sungguh-sungguh. Tidak cukup belajar formal saja, akan tetapi juga butuh tambahan bekal ekstrakulikuler,” tutur Ramadhani Kirana Putra.

Menurut Wawako, UMMY telah memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap pengembangan SDM generasi muda, tidak hanya untuk Solok, namun juga Sumatra Barat dan Indonesia.

“Terimakasih kepada UMMY yang tetap eksis di dunia pendidikan guna mencerdaskan kehidupan bangsa, Pemerintah Daerah akan memberikan dukungan demi lahirnya SDM unggul untuk memajukan daerah ke depannya,” tutup Wawako yang juga merupakan Sekretaris Ikatan Keluarga Alumni UMMY itu.

Sebelumnya, Rektor UMMY Solok, Prof. Dr. Syahro Ali Akbar mengatakan, tahun ini jumlah mahasiswa UMMY Solok memang tidak begitu banyak, namun, nyaris separuhnya merupakan penerima bantuan beasiswa.

“Dua Hari lalu, sudah kita serahkan rekening mahasiswa penerima bantuan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah sebanyak 115 orang dan beasiswa bidik misi sebanyak 20 orang,” terangnya.

Bantuan beasiswa yang diberikan oleh Kemendikbudristek bagi mahasiswa UMMY, lanjutnya, merupakan sebuah bentuk perhatian pemerintah dalam menyukseskan pendidikan tinggi di daerah.

Mengakhiri sambutan, Rektor UMMY menyampaikan ucapan selamat datang kepada mahasiswa baru.

“Selamat datang kepada ananda semua, ananda patut berayukur karena masih banyak di luar sana yang belum mampu untuk menginjak bangku perkuliahan, ikutilah PPKMB ini dengan ikhlas dan nyaman,” tutupnya.

(zal)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update