Polsek Butuh dan Kutoarjo Gelar Patroli Yustisi Bersinggungan
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Polsek Butuh dan Kutoarjo Gelar Patroli Yustisi Bersinggungan

Selasa, 28 September 2021 | 14:30 WIB Last Updated 2021-09-28T15:18:20Z


Polsek Butuh dan Kutoarjo Gelar Patroli Yustisi Bersinggungan
Polsek Butuh dan Kutoarjo Gelar Patroli Yustisi Bersinggungan.

PURWOREJO, MJNews.ID - Guna menciptakan situasi keamanan wilayah perbatasan, Polsek Butuh dan Polsek Kutoarjo melaksanakan Patroli yustisi bersinggungan, Selasa 28 September 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari. Selain memantau keamanan wilayah juga memberi edukasi terhadap masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan bagi masyarakat.

Dari data dan laporan satgas covid-19 menunjukkan belum usainya atau masih banyaknya orang yang terpapar covid-19. Ini tentu menjadi tanggung jawab bersama antar lembaga tidak hanya Dinas kesehatan tapi juga masyarakat TNI dan POLRI.

Polsek Kutoarjo dan Polsek Butuh yang mempunyai wilayah perbatasan langsung mengadakan giat patroli yustisi bersinggungan bersama.

Anggota Polsek Butuh Aiptu Wardoyo yang terjun ke lapangan dalam giat patroli yustisi menyisir orang yang lewat dan yang ada di sekitar lokasi dan memberi pengarahan serta edukasi tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan. Dalam giat patroli yustisi bersinggungan juga membagikan masker kepada masyarakat.

Dalam arahannya, Aiptu Wardoyo berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan menjaga jarak serta cuci tangan setelah pulang dari berpergian.selalu menerapkan perilaku hidup sehat dalam kesehariannya.

Iptu Winarto mengingatkan kepada masyarakat untuk waspada terhadap tindak kejahatan yang bisa terjadi di sekitar kita. Segera laporkan ke polisi bila terjadi sesuatu yang berkaitan dengan keamanan.

Sementara anggota Polsek Kutoarjo, Bripka Sumarno yang juga tergabung dalam rombongan mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada bencana alam.

"Mengingat saat ini sudah mau masuk musim penghujan di mana wilayah perbatasan ini rawan terhadap bencana banjir seperti yang sudah sudah," katanya.

"Kegiatan Patroli bersinggungan akan kami laksanakan setiap saat guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, ujar Kapolsek Butuh, AKP Sujoto saat ditemui di kantornya.

AKP Sujoto juga berharap, mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

(fik)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update