Supardiman Sumringah, Rumahnya Sudah Direhab Koramil 02 Bayan dan S3 serta Pemdes Kaliwiru
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Supardiman Sumringah, Rumahnya Sudah Direhab Koramil 02 Bayan dan S3 serta Pemdes Kaliwiru

Minggu, 19 September 2021 | 00:30 WIB Last Updated 2021-09-18T18:10:11Z


serahkan kunci rumah serta paket sembako
Komandan Kodim 0708 Purworejo, Letkol Inf Lukman Hakim serahkan kunci secara simbolis serta berikan paket sembako kepada Supardiman, Sabtu 18 September 2021.

Purworejo, MJNews.ID - Warga Desa Kalimiru RT 01 RW 02 Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Supardiman (65), yang dulunya tinggal di rumah yang sangat sempit dengan ukuran 1 x 1,5, tidur susah karena kakinya tidak bisa selonjor, kini bisa tersenyum lega karena telah dibuatkan rumah yang layak huni dengan ukuran 7x4 m.

Peresmian dilakukan oleh Komandan Kodim 0708 Purworejo, Letkol Inf Lukman Hakim, S.Sos., M.Si dengan penyerahan kunci secara simbolis serta pemberian paket sembako yang disaksikan oleh Danramil Kapolsek Bayan, kepala desa serta Ketua Sedekah Seribu Sehari (S3), Sabtu 18 September 2021.

Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini dilakukan oleh satuan Kodim 0708 Purworejo melalui Koramil 02 Bayan yang bekerja sama dengan S3 Iof serta pemerintah Desa Kaliwiru. Hal ini wujud kepedulian TNI kepada warga yang mengalami kesulitan di wilayah Kecamatan Bayan.

Dandim 0708 Purworejo Lukman Hakim mengatakan, kita bekerja berdasarkan hati serta di pertemukan dengan orang orang yang hebat dan luar biasa, sehingga saat ini Supardiman bisa mendapat kesempatan untuk memiliki rumah yang lebih layak huni yang telah selesai di kerjakan oleh anggota Kodim dan seluruh komponen masyarakat.

“Kerja keras kita dan nantinya akan menyasar keseluruh pelosok desa namun semua itu butuh waktu serta proses, kita akan tetap memiliki semangat yang tinggi untuk selaku berada di tengah-tengah kesulitan masyarakat, di situ Babinsa mendata melaporkan keberadaan rumah tidak layak huni milik warga," katanya.

Lebih lanjut Dandim menuturkan kegiatan seperti ini perlu untuk diselenggarakan dan dikembangkan secara terus menerus dan di perioritaskan warga yang ada di pedesaan, selain ditujukan untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat, juga sebagai wadah efektif bagi TNI untuk menjaga dan memelihara silaturahmi serta komunikasi dengan rakyat.

“Ini adalah kerja sosial kerja lintas sektoral dari banyak bagian yang di libatkan, dan mereka tidak pernah terlintas di pikiran, kita nantinya akan dapat apa, yang jelas itulah motivasi untuk kita semua agar bisa berbuat yang lebih baik lagi untuk selalu peduli dengan kesulitan warga," katanya.
 
Sementara itu, Supardiman (65) warga Desa Kalimiru yang sudah dibuatkan rumah mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang telah membuatkan rumah terutama anggota Kodim, serta warga masyarakat.

“Kemarin saya yang tidurnya susah mau mandi nyuci harus pergi jauh ke kali, kini semuanya sudah ada di rumah yang baru. Semoga semua anggota Kodim 0708 Purworejo diberikan kemudahan serta kesehatan dalam menjalankan tugasnya,” pungkasnya.

(Alex)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update