Tinjau BBGRM, Walikota Pariaman Ajak Pelihara Semangat Gotong Royong
×

Adsense

Adsense Mobile

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 26 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
89.140 1.401 85.625 2.114
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tinjau BBGRM, Walikota Pariaman Ajak Pelihara Semangat Gotong Royong

Jumat, 10 September 2021 | 16:45 WIB Last Updated 2021-09-10T10:51:17Z

Genius Umar Tinjau BBGRM
Walikota Pariaman, Genius Umar Tinjau BBGRM.

Kota Pariaman, MJNews.ID - Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), merupakan implementasi terhadap upaya pemeliharaan dan pengembangan semangat kegotongroyongan masyarakat, dalam pembangunan Desa dan Kelurahan yang ada di Kota Pariaman.

"Semangat gotong royong ini harus terus kita pelihara sebagai budaya yang telah ada sejak lama, dan dengan BBGRM di Desa Naras I, khususnya Dusun Utara di Surau Labung ini, masyarakat akan semakin kompak dan bahu membahu dalam membangun kampung," ujar Walikota Pariaman, Genius Umar ketika meninjau BBGRM Dusun Utara, Desa Naras I, Kecamatan Pariaman Utara, Jum'at 10 September 2021.

BBGRM merupakan Program dan Kegiatan yang mencerminkan masyarakat kita, dan sebagai upaya menanamkan kembali warisan luhur nenek moyang kita yang hampir punah.

"Melalui Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ini, diharapkan dapat menumbuhkan dan memelihara kembali, semangat kegotongroyongan di tengah masyarakat," tuturnya.

Genius juga mengungkapkan memang tidak mudah melestarikan semangat gotong royong ditengah-tengah kehidupan masyarakat, yang sekarang ini cenderung individual, cenderung menonjolkan persaingan daripada kebersamaan.

"Saya yakin dan percaya di Kota Pariaman semangat gotong royong ini masih cukup tinggi, tentu hal ini perlu Kita pertahankan dan Kita tingkatkan," tukasnya menambahkan.

Orang nomor satu di Kota Pariaman ini juga memahmi, dimasa Pandemi Covid-19 ini kita memang tidak bisa banyak melakukan aktifitas yang melibatkan banyak orang, karena itu kiranya kita tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

"Saat ini Kota Pariaman memang tekah berada di Asesmen Level II, tetapi kita harus tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan, jangan sampai lengah, dan kita bersama-sama berupaya agar penyebaran Covid-19 di Kota Pariaman tidak ada lagi, sehingga pandemi ini dapat segera berakhir," tutupnya.

(j/aa)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update